Ahok Sindir Tenda yang Berdiri di Lokasi Gusuran Pasar Ikan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Arah - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama kembali melontarkan sindirannya terkait tenda yang didirikan di kawasan gusuran Pasar Ikan dan Kampung Akuarium. Ia menyatakan, bangunan tenda tersebut bukan tenda untuk kemanusiaan.

"Tenda ini bukan tenda untuk kemanusiaan. Ini tenda mau menduduki tanah negara," kata Basuki di Balai Kota Jakarta, Jumat (13/5/2016).

Alasan Ahok, sapaan Basuki, menyatakan demikian karena menurutnya fasilitas rumah susun (rusun) yang diperuntukkan bagi warga penggusuran memiliki nilai lebih baik. 

"Kalau dia tidak ada rumah, tidak ada air, tidak ada makan minum, anaknya nangis, kurang air bersih. Tinggal di rumah nggak ada angin, lebih baik," ujar Ahok.

Untuk mengatasi hal tersebut, Ahok mengatakan tidak perlu mengeluarkan Surat Peringatan (SP) 1. Dia kini sedang meminta Walikota Jakarta Utara untuk menggugat warga.

"Nggak ada SP 1. Kalau anda nggak keluar-keluar (dari tenda) anda di situ kita bisa gugat, karena anda menduduki tanah negara," ancam Ahok.

Sementara itu untuk para penyumbang tenda, terlebih para partai politik, Ahok menyindir dengan meminta tenda untuk para wartawan. 

"Kasih tahu untuk partai-partai penyumbang. Misalnya bilangin wartawan Balaikota minta tenda lagi, kita mau dudukin Monas dan Balai Kota. Lumayan," sindir Ahok.

Tenda-tenda di Pasar Ikan, Penjaringan Jakarta Utara adalah milik partai Gerindra. Banyak warga yang pindah ke tenda di reruntuhan bekas penggusuran dan mendapat sejumlah bantuan dari partai dan lembaga sosial masyarakat (LSM). Alasannya, warga menilai rusun yang mereka tempati tidak layak huni. (Helmi Shemi)

Berita Terkait

Ahok Siapkan Rusun, Ini Fasilitas Menggiurkan untuk Warga Ahok Siapkan Rusun, Ini Fasilitas Menggiurkan untuk Warga
Prabowo Sumbang Tenda, Ahok: Mau Tenda Siapa Pun Kita Tertibkan Prabowo Sumbang Tenda, Ahok: Mau Tenda Siapa Pun Kita Tertibkan
Warga Mengeluh Soal Rusun, Ahok: Rusun Sebelumnya Tak Layak Huni Warga Mengeluh Soal Rusun, Ahok: Rusun Sebelumnya Tak Layak Huni

#Warga Pasar Ikan #Penggusuran Pasar Ikan #Penggusuran Permukiman #Korban Penggusuran #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar