16 WNI di Filipina Sudah Dipulangkan, Tiba di Jakarta Malam Ini

Marinir Filipina berjaga di luar sebuah masjid di Marawi City, Filipina selatan 30 Mei 2017. (REUTERS / Erik De Castro)

Arah - 16 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Kota Marawi, Mindanao, Filipina Selatan, mulai diberangkatkan ke Indonesia menggunakan penerbangan komersial dari Davao, pada Sabtu (3/6).

Ke-16 WNI tersebut diberangkatkan menggunakan Maskapai Silk Air pada Sabtu sore waktu setempat, dan singgah di Singapura untuk melanjutkan penerbangan ke Jakarta, pada malam harinya.

Seperti dikutip Antara, para WNI akan tiba di Jakarta pada pukul 22.40 WIB. Dalam penerbangan itu, mereka didampingi Konsulat Jenderal RI Davao Berlian Napitupulu dan pejabat keimigrasian KJRI Davao, Agus Madjijd.

Baca Juga: Parker Solar Probe, Misi NASA ke Matahari
Lika-liku Takdir, Si Bayi 'Pajero Sport'

Sementara itu seorang WNI atas nama Yusuf Burhanuddin masih berada di Davao menunggu istri dan ketiga anaknya, yang berada di Iligan, sebelum dipulangkan ke Indonesia.

Militer Filipina menyetujui evakuasi 17 warga negara Indonesia dari Kota Marawi, Mindanao, Filipina Selatan. Persetujuan evakuasi itu juga diiringi dengan penerbitan Safe-conduct Pass untuk tim Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Davao yang ditugaskan untuk melakukan evakuasi para WNI.

Safe-conduct Pass adalah tanda bagi tim evakuasi kepada militer Filipina yang sedang beroperasi agar diperbolehkan masuk ke daerah operasi tersebut.

Video trending pilihan redaksi:

----

Berita Terkait

17 WNI yang Dakwah di Filipina Berhasil Dievakuasi dari Marawi 17 WNI yang Dakwah di Filipina Berhasil Dievakuasi dari Marawi
16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki 16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki
Satu WNI yang Diduga Gabung Teroris di Filipina Tewas Satu WNI yang Diduga Gabung Teroris di Filipina Tewas

#Jakarta #Marawi Filipina #Warga Negara Indonesia (WNI) #Berantas Terorisme

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar