Kisah Gadis Penghafal Al Quran yang Doanya Selalu Dikabulkan

Hafizah Quran berusia 17 tahun bernama Aminah Muhaiminun (She/ Dini Afrianti)

Arah -  Menjadi seorang hafidz atau orang yang menghafal Al Quran tentu merupakan impian banyak umat Islam. Apabila terus dipelihara dan dijaga, Allah menjanjikan pahala yang melimpah.

Kesempatan ini berhasil diraih Aminah Muhaiminun. Di usia 17 tahun gadis ini sudah hafal keseluruhan 30 jus Al Quran di luar kepala.

Baca Juga: Terbongkar! Ini Trik Sulap Demian di America's Got Talent 2017
Penggemar Sepatu Vans di Indonesia Dipastikan Bakal Gigit Jari

Aminah telah 7 tahun menimba ilmu di sebuah pondok pesantren di Cikarang Bekasi cabang Yayasan Darul Quran (Daqu) milik ulama sekaligus pengusaha sukses Ustadz Yusuf Mansyur. Pondok pesantren di bawah yayasan tersebut memang fokus melahirkan hafidz-hafidz Al Quran muda di Indonesia.

Di sanalah Aminah mengawali keyakinan untuk menghafal Al Quran sebagai amalan akhirat bagi dirinya dan kedua orangtuanya.

Ada pengalaman mengagumkan saat Aminah mulai bertekad menghafal hingga akhirnya bisa menghafal Al Quran. Aminah menuturkan bahwa setiap dirinya memanjatkan doa kepada sang Ilahi, dirinya merasa setiap doanya selalu dijawab dan diijabah (dikabulkan).

"Iya, setelah hafal, setiap doa gampang banget dikabulkan aja gitu," tutur Aminah kepada Arah.com.

Selain itu, Aminah juga mengaku kehidupan dirinya dan keluarganya semakin dilimpahi berkah. Iapun merasa setiap langkah dan urusan dimudahkan oleh Sang Maha Kuasa.

Gadis kelas 2 SMA asal Tasikmalaya ini memberikan tipsnya untuk dapat menghafal Al Quran. Kuncinya, kata dia, saat berniat menghafal Al Quran jangan terbersit pikiran ingin menjadi terkenal.

Menurutnya menghafal Al Quran niatnya harus benar-benar lillahi ta'ala atau ikhlas karena Allah. Maka niscaya, Aminah mengaku upaya menghafal Al Quran akan menjadi mudah dan lapang.

Meski kini sudah hafal, Aminah mengaku masih beberapa kali lupa. Sehingga ia lebih sering melakukan murojaah atau pengulangan dalam Al Quran dan lebih sering membacanya.

Kisah Aminah semakin inspiratif karena selain berhasil menjadi hafidz di usia muda, dirinya juga berhasil menduduki posisi ranking 3 besar di kelasnya di sekolah.

Kini Aminah bertekad untuk membahagiakan orang tuanya dengan menjadi seorang pengusaha sukses di masa yang akan datang. Semula Aminah ingin menjadi wanita karier yang bekerja kantoran. Namun sejak melihat Ustad Yusuf Mansur yang suksesnya menjadi pengusaha, ia terinspirasi dan ingin menjalani jejak serupa untuk membanggakan kedua orangtuanya. (Dini Afrianti)

Video trending pilihan redaksi

----

Berita Terkait

Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’ Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’
Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya! Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya!
Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan? Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan?

#Jakarta #Hafidz Al Quran #Pondok Pesantren #Kisah Inspiratif

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar