SMRC: Simpatisan Terhadap Rizieq Positif Terhadap ISIS

Hasil survei 'NKRI dan Isi Penilaian Massa Publik Indonesia' di Jalan Cisadane nomer 8, Cikini Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/6/2017).

Arah -  Lembaga survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) paparkan hasil survei yang cukup mencengangkan. Dimana orang yang simpati terhadap Rizieq Shihab justru positif terhadap kelompok militan ISIS.

"Orang yang simpati terhadap Habib Rizieq cenderung lebih rendah sikap negatifnya terhadap ISIS. Semakin positif terhadap Habib Rizieq cenderung lebih tinggi sikap postitifnya terhadap ISIS, begitu juga sebaliknya," ujar Prof Saiful Mujani, Ketua SMRC dalam perilisan hasil survei 'NKRI dan Isi Penilaian Massa Publik Indonesia' di Jalan Cisadane nomer 8, Cikini Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/6/2017).

Baca Juga: Bukan Airin Rachmi, Bupati Ini Bikin Netizen Klepek-klepek
Ngalahin Bripda Ismi, Polwan Cantik Ini Bikin Geger Orang Amerika
Gubuk dan Wanita Malam Kembali ke Kalijodo, Dimana Petugas?

Dalam hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa 3,8 persen  yang menyukai Habib Rizieq, terdapat 86,0 persen yang tidak setuju oleh terhadap perjuangan ISIS. Sedangkan orang tidak menyukai Rizieq sebesar 1,06 persen, dari presentasi tersebut terdapat 95,6 persen yang tidak setuju terhadap perjuangan ISIS.

Maka dalam kesimpulannya SMRC merilis bahwa 'Yang suka dengan Habib Rizieq dan menolak ISIS lebih sedikit dibanding yang tidak menyukainya'.

"Sementara itu sikap positif opinion leader keagamaan tertentu seperti Habib Rizieq cenderung berhubungan positif dengan dukungan pada ISIS," ujar Saiful dalam kesimpulannya.

Hasil survei tersebut diambil dari populasi seluruh Indonesia  yang memiliki hak pilih dalam pemilihan umum yakni yang berumur 17 tahun. Adapub pemilihan 1500 responden ini didasarkan pemilihan acak (random).

Dengan tingkat kebenaran responden sebesar 90 persen dan kepercayaan 95 persen, serta margin of error 2,7 persen dengan metode wawancara yang dilakukan selama jangka waktu 6 hari yakni pada tanggal 14 hingga 20 Mei 2017. (Dini Afrianti)



Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi
Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq
Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan

#Jakarta #rizieq dimana #isis serang eropa #FPI Front Pembela Islam

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar