Djarot akan Gusur Lagi Rumah Bedeng Kalijodo

Bangunan triplek di bawah flyover kawasan Kalijodo (Foto/Arah.com/Ridwan)

Arah -  Setelah dilakukannya upaya penertiban dengan melakukan penggusuran, ternyata tidak lantas membuat warga mengurungkan niatnya untuk kembali membangun rumah-rumah 'bedeng' dikawasan Kalijodo, Jakarta Utara.

Untuk mengatasi hal ini, Djarot Saiful Hidayat mengatakan akan tetap membongkar kembali rumah-rumah semi permanen tersebut.

"Kemarin sudah kita koordinasikan, dan ya dibongkar pasti dibongkar itu, dibongkar," ujar Djarot saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (5/6).

Meski dirinya yakin akan tidak mudah menahan warga agar tidak kembali dan dipastikan akan mendapat perlawanan dalam melakukan penertiban kembali. Mengatasi hal tersebut Djarot akan menggandeng pihak kepolisian untuk memastikan pembongkaran tersebut.

Baca Juga: Sibuk Syuting, Ruben Onsu Mengaku Diancam Sarwendah
Dukung Wisata Budaya 'Bakar Tongkang', Kemenpar Gencarkan Promosi

"Cuma mereka pasti ngasih perlawanan, ya ngga apa-apa, nanti pasti kita koordinasikan dengan kepolisian, untuk segera dibongkar, karena himbauan terus menerus sudah, dan itu ngga patut, ngga bener," tandas mantan walikota Blitar tersebut.

Djarot mengatakan dirinya menakutkan jika terus dibiarkan rumah-rumah 'bedeng' itu berdiri, maka akan memancing berdirinya bangunan permanen, bahkan prostitusi kembali merajalela di daerah tersebut.

"Kemudian kan itu digunakan kembali, kalo dibiarkan nanti permanen, dan digunakan dalam tanda kutip ya prostitusi lagi," jelasnya.

Warga yang sebagian besar kembali ke pemukiman kumuh tersebut menurut Djarot rata-rata nerasal dari warga bekas kawasan Kalijodo khususnya para PSK (pekerja seks komersial) yang memang sebelumnya merupakan tempat prostitusi.

"Macam-macamlah, ada yang dari eks kawasan Kalijodo, dari macem-macemlah, artinya harus bongkar lagi," pungkasnya.

Sebelumnya, dari pantauan Arah.com pada Sabtu (3/6) dikawasan pemukiman Kalijodo memang sudah terlihat warga sedang membangun gubuk-gubuk semi permanen lainnya, bahkan dengan ukuran lebih luas, dan juga terlihat beberapa wanita malam yang memang sebelumnya banyak terdapat dikawasan Kalijodo. (Dini Afrianti) 

Berita Terkait

Usut Korupsi Dana Bansos Pemprov DKI, Bareskrim Gandeng BPK Usut Korupsi Dana Bansos Pemprov DKI, Bareskrim Gandeng BPK
Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq? Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?
Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara

#Jakarta #Penggusuran Permukiman

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar