Soal Persekusi, Djarot: Ini Ancaman Berbahaya!

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (arah.com/M Ridwan)

Arah -Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta aparat kepolisian untuk bertindak tegas terhadap ormas yang sengaja melakukan persekusi terhadap seseorang.

"Kalau itu dilakukan oleh ormas maka ormasnya itu harus dilakukan tindakan. Atau dilakukan oleh oknum-oknum ormas  itu tentunya punya ormas, dan ormasnya harus bertanggung jawab, betul enggak? Dia harus bertanggungjawab dan kepolisian harus didepan," ujar Djarot saat di Balaikota Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (5/6).

Politikus PDIP ini menantang keberanian pemerintah dalam menindak ormas-ormas yang diduga menjadi pelaku persekusi.

"Karena informasi yang saya terima ormasnya itu-itu aja. Sekarang masalahnya kepolisian atau negara berani enggak," tandasnya.

Baca Juga: Djarot: Negara Berani Nggak Lawan Persekusi?
PBNU Imbau Masyarakat Lapor Polisi Bukan Main Hakim Sendiri

Bahkan, Djarot menganggap tindakan persekusi yang dilakukan oleh ormas tersebut merupakan ancaman yang membahayakan.

"Sudah ada ini kelompok-kelompok yang akan menjadi tempat untuk pengaduan. Pengaduan nya bukan ke situ, pengaduan nya tetap di kepolisian bukan di kelompok kelompok masyarakat, ini berbahaya," ujarnya.

Seperti kasus Mario Alvian, remaja berusia 15 tahun warga Cipinang Muara, Jakarta Timur yang disantroni sejumlah orang yang diduga dari ormas FPI dirumahnya, lantaran statusnya di facebook yang dianggap menghina ulama. (Dini Afriyanti)

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Sekda Pertanyakan KJP Plus, Ini Penjelasan Lengkap Anies-Sandi Sekda Pertanyakan KJP Plus, Ini Penjelasan Lengkap Anies-Sandi
Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI
Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku

#Jakarta #Plt Gubernur Djarot #Djarot Saiful Hidayat #persekusi #FPI Front Pembela Islam

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar