Kecam Pelaku Persekusi, GP Ansor Bentuk Tim Khusus

Logo GP Ansor (foto/istimewa)

Arah -Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Jawa Timur mengecam segala bentuk tindakan persekusi dan sweeping yang marak belakangan ini.

"Negara kita negara hukum, segala sesuatunya harus diselesaikan secara hukum, siapapun yang melawan hukum kan gak boleh apalagi menjadi aparat hukum yang menghukum," ucap Ketua GP Ansor Jatim H Rudi Tri Wachid  kepada arah.com, Senin, (5/6).

GP Ansor Jatim sendiri telah mengerahkan tim unit khusus yakni Ansor Banser Cyber Army dan Satgas Anti Hoax. Hal ini dilakukan untuk menanggulangi dampak negatif perkembangan teknologi di media sosial.

"Kita kerahkan tim Cyber kita, salah satunya untuk melakukan pemantauan adanya persekusi di sosial media, karena saat ini perkembangan teknologi cukup cepat, Informasi di zaman sekarang kan sangat penting," imbuhnya.

Baca Juga: Djarot: Negara Berani Nggak Lawan Persekusi?
PBNU Imbau Masyarakat Lapor Polisi Bukan Main Hakim Sendiri

Rudi menegaskan, meski telah membentuk satgas  khusus, GP Ansor tidak akan melakukan penindakan sendiri. Menurutnya, Ansor akan tetap melakukan koordinasi dengan aparat penegak hukum.

"Kita tetap berkoordinasi dengan aparat yang berwenang," pungkasnya. (Mukied)

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Ustaz Felix: Ormas yang Tekan Polisi Berpihak pada Penista Agama Ustaz Felix: Ormas yang Tekan Polisi Berpihak pada Penista Agama
Ini Sikap Tegas GP Ansor Terkait Pembubaran HTI Ini Sikap Tegas GP Ansor Terkait Pembubaran HTI
Momen Ormas Islam Intimidasi dan Tampar Remaja Korban Persekusi Momen Ormas Islam Intimidasi dan Tampar Remaja Korban Persekusi

#Jakarta #persekusi #GP Ansor #Jawa Timur #FPI Front Pembela Islam

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar