Sandiaga Uno: Tak Ada Ruang untuk Persekusi di Jakarta

Sandiaga Uno ditemui di Gedung Telkom, Jakarta, (5/6) (Foto Arah.com/Restu)

Arah -  Tindakan intimidasi atau persekusi tengah ramai diperbincangkan publik. Tindakan yang melibatkan kekerasan fisik tersebut banyak mendapat kecaman dari berbagai lembaga negara.

Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan untuk menindak tegas pelaku persekusi yang terjadi di Jakarta.

"Tegas saja, tindak, tidak ada ruang untuk persekusi di Jakarta kita negara hukum kita serahkan kepada aparat," ujar Sandiaga di Gedung Telkom, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (5/6).

Sandi melanjutkan, sinergi antara pihak keamanan seperti kepolisian dan masyarakat diperlukan untuk menghentikan tindak kekerasan yang melibatkan masyarakat menjadi korban.

"Justru harus kita perkuat aparat kita dengan tentunya dukungan dari social society," pungkasnya.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Akui Kerap Alami Tindakan Persekusi
Kapolri: Pasca Pilkada, Indonesia Hadapi Isu Radikalisme dan SARA

Sementara itu, Peneliti Pusat Studi Konstitusi Fakultas Hukum Universitas Andalas, Feri Amsari, menjelaskan bahwa persekusi adalah salah satu jenis tindak pidana dan negara harus menindak tegas pelakunya.

"Harus ada tindakan tegas untuk pelaku persekusi karena ini merupakan salah satu tindak pidana," ujar Feri di Jakarta.

Menurut Feri, sejauh ini Pemerintah belum menjerat pelaku persekusi, padahal tindakan ini jelas sudah menyebabkan penderitaan dan ketakutan bagi sebagian warga negara dan pelakunya adalah warga negara lain.

Seperti diketahuin sebelumnya, sebuah video sekelompok orang dewasa diketahui menganiaya seorang anak di bawah umur beredar melalui media sosial. Seorang remaja berinisial (M), diduga menjadi korban persekusi karena dituding telah menghina pimpinan FPI Rizieq Shihab.

Persekusi sendiri merupakan pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga dan disakiti, dipersusah atau ditumpas. (Restu) 

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Sandi Sesumbar Janji Kerjanya akan Cegah Persekusi Sandi Sesumbar Janji Kerjanya akan Cegah Persekusi
Ini Penjelasan MUI Soal Aksi Persekusi yang Meresahkan Ini Penjelasan MUI Soal Aksi Persekusi yang Meresahkan
PBNU Imbau Masyarakat Lapor Polisi Bukan Main Hakim Sendiri PBNU Imbau Masyarakat Lapor Polisi Bukan Main Hakim Sendiri

#Jakarta #Sandiaga Uno #aksi persekusi #persekusi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar