Imbas Kematian Taruna, Kapolri Mutasi Gubernur Akpol

Kapolri Jenderal, Toto Karnavian usai menjenguk penyidik KPK, Novel Baswedan di RS Mitra Keluarga pasca diserang dengan air keras oleh orang tak dikenal dekat kediamannya, Jakarta (11/4). (Arah.com/ May Rahmadi)

Arah - Gubernur Akpol, Irjen Pol Anas Yusuf dimutasi dari jabatannya pasca terbit telegram rahasia Kapolri bernomor ST/1408/VI/2017 tertanggal 2 Juni 2017. Pada isi telegram tersebut, Anas bakal menempati posisi Bidang Pembinaan Pendidikan dan Latihan Lemdiklat Polri sebagai Analis Kebijakan Utama.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian menanggapi tewasnya taruna Akpol beberapa waktu lalu. Tito menyatakan bahwa Anas akan bertanggung jawab atas tragedi tersebut.

Baca Juga: Anies ke Arab Saudi Bertemu Rizieq Shihab, Ini Kata Sandiaga Uno
Fakta Baru, Remaja Cari Informasi Kesehatan Lewat Media Sosial

"Ya, saya berharap begitu Pak Anas dapat bertanggung jawab," kata Tito di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (5/6).

Tito berharap pergantian jabatan tersebut dapat meminimalisir dan menghilangkan tindak kekerasan yang terjadi di alami Akpol.

Menurut Tito, nantinya jabatan Gubernur Akpol akan diisi oleh Irjen Rycko Amelza Dahniel yang kini menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara. "Karena saya juga pengurus, sudah di ingatkan, agar hentikan budaya tindakan kriminal di akpol. Karena nggak ada gunanya," tandas Tito. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Rizieq Shihab Dianggap Korban Kriminalisasi, Kapolri Cuek Rizieq Shihab Dianggap Korban Kriminalisasi, Kapolri Cuek
Pelantikan Polri, Boy Rafli Resmi Jabat Kapolda Papua Pelantikan Polri, Boy Rafli Resmi Jabat Kapolda Papua
Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq? Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?

#Jakarta #Mabes Polri #Kapolri Tito Karnavian #Kapolri #Mutasi Polri

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar