Kasus Persekusi, Polisi Periksa 8 Orang Saksi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Argo Yuwono di Polda Metro Jaya (Foto/arah.com/Dini)

Arah - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, delapan orang saksi sudah diperiksa terkait kasus persekusi di Cipinang, Jakarta Timur.

"Sudah memeriksa delapan orang saksi, dan keluarga korban inisial PMA sudah ditangani oleh Kementerian Sosial," kata Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/6).

Selain sudah memeriksa delapan orang saksi, pihak Polda Metro Jaya juga akan menghubungi teman korban berinisial LB yang sempat melakukan pesan singkat dengan korban PMA di sosial media Facebook.

Sementara itu, untuk melengkapi kegiatan penyidikan, pihaknya juga akan memeriksa warga sekitar seperti RT dan RW, karena diduga melihat massa yang mendatangi rumah PMA.

"Pak RW itu kan melihat saat itu kejadian ada kerumunan massa banyak sekali di rumah kontrakan karena dinilai itu tidak representatif kemudian diarahkan untuk di ruang RW ya, untuk menanyakan kejadian tersebut," ucap Argo.

Baca Juga: Soal Persekusi, Djarot: Ini Ancaman Berbahaya!
Kecam Pelaku Persekusi, GP Ansor Bentuk Tim Khusus

Penyidik Polda Metro Jaya sendiri telah menetapkan AM (22) dan M(57) sebagai tersangka. Keduanya diduga melakukan persekusi terhadap PMA, warga Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Tersangka AM diketahui memukul korban dengan tangan kiri ke pipi kanan korban sebanyak tiga kali. Sedangkan M memukul kepala korban dengan tangan kanan sekali. Keduanya tidak terima lantaran pernyataan PMA yang disampaikan melalui Facebook dianggap menghina pimpinan FPI Rizieq Shihab.

Kedua pelaku ditangkap setelah polisi menerima laporan dari keluarga korban pada Kamis 1 Juni. Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 1 lembar fotokopi kartu keluarga, 2 jaket, 1 topi, dan 1 kartu anggota FPI.

Para pelaku dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 80 Ayat 1 juncto Pasal 76c UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak juncto Pasal 170 KUHP. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq
Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!

#Jakarta #aksi persekusi #FPI Front Pembela Islam #hina ulama #Polda Metro Jaya #Media Sosial

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar