Mudik Gratis Dishub Jatim Laris, Ini Rute yang Masih Tersedia

ilustrasi bus mudik (foto/shutterstock)

Arah - Hari kedua dibukanya pendaftaran mudik gratis oleh Dinas Pertama (Dishub) Provinsi Jawa Timur masih ramai dipadati oleh warga. Meski pendaftaran bisa dilakukan secara online namun masyarakat mayoritas masih melakukan pendaftaran secara langsung di kantor Dishub Jatim.

"Ini kan tahun pertama bisa daftar secara online, jadi maklum banyak yang belum tahu, tahun depan pasti nggak. Sekarang perbandingannya hanya 40 persen yang daftar online," kata Hartono seorang petugas Dishub, di Kantor Dishub, Selasa, (6/6).

Rukmiati (47) asal Madiun memilih daftar secara langsung lantaran tidak mengetahui cara mendapatkan tiket secara online. Untuk mendapat jatah mudik gratis, dia harus meninggalkan pekerjaannya demi mendapat transportasi untuk menuju kampung halaman.

"Saya tidak tahu kalau lewat internet, ya gampangnya saya ke sini, dulu saya ke sini langsung," jelas ibu dua anak ini usai mendapat tiket.

Baca Juga: Belum Jemput Paksa, Kapolda Yakin Rizieq Pulang ke Indonesia
Soal Pilgub Jabar,Gerindra: Kalau Ridwan Kamil Insaf,Kami Terbuka

Pantauan arah.com di lokasi antusiasme warga untuk mendapatkan tiket mudik gratis sangat tinggi, bahkan beberapa rute untuk keberangkatan tanggal 23 Juni ludes.

"Untuk yang tanggal 23 banyak yang habis, tinggal yang tanggal 22 masih ada," jelas petugas Dishub lainnya.

Berikut rute mudik gratis yang sudah habis, di antaranya tujuan Madiun-Magetan, Madiun-Ngawi, Karang Jati-Ngawi, Jember-Banyuwangi, Madiun-Pacitan dan Sumenep ludes.

Sementara untuk kota-kota lain selain di atas masih ada beberapa kursi yang tersedia seperti tujuan Tuban, Bojonegoro, dan Nganjuk.

Dinas Perhubungan Provinsi Jawa timur kembali melakukan mudik gratis untuk lebaran tahun ini. Tersedia 73.535 tempat duduk dengan jumlah armada bus yang disediakan 777 unit. (Mukied).

Video trending pilihan redaksi:

----

Berita Terkait

KontraS Sebut Pilkada Momentum Menyulap Figur Politik Lokal KontraS Sebut Pilkada Momentum Menyulap Figur Politik Lokal
Kemenhub Sediakan Angkutan Mudik Gratis, Begini Cara Daftarnya Kemenhub Sediakan Angkutan Mudik Gratis, Begini Cara Daftarnya
Lebaran Tahun Ini, Sumenep Adakan Mudik-Balik Gratis Lebaran Tahun Ini, Sumenep Adakan Mudik-Balik Gratis

#Jakarta #Mudik Gratis #Dishub

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar