WNI di Qatar Diimbau untuk Tenang dan Waspada

Doha City, Qatar (Shutterstock)

Arah -  Pemerintah RI mengimbau para warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Qatar untuk tetap tenang dan waspada terkait perkembangan situasi keamanan di negara tersebut, seperti disampaikan dalam keterangan pers dari KBRI Doha yang diterima Antara di Jakarta, Selasa (6/6).

"Komunitas Indonesia di Qatar diimbau untuk tetap tenang namun waspada, serta terus mengikuti perkembangan situasi keamanan di sekitarnya melalui berbagai sarana," kata pernyataan pers dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Doha.

Baca Juga: Qatar Perintahkan Warganya Segera Tinggalkan Uni Emirat Arab
Dituding Pro Terorisme, Qatar Tutup Penerbangan ke Arab Saudi

Duta Besar RI untuk Qatar Muhamad Basri Sidehabi tengah melakukan koordinasi dengan otoritas setempat guna memastikan keamanan dan keselamatan WNI di Qatar.

"Tidak perlu mengambil langkah-langkah yang berlebihan mengingat situasi di Qatar masih aman dan terkendali," ujar Dubes Muhamad Basri Sidehabi pada saat bertemu dengan masyarakat Indonesia pada 5 Juni 2017.

Hal tersebut disampaikan Dubes RI terkait situasi keamanan di Qatar pascapemutusan hubungan diplomatik Arab Saudi, Persatuan Emirat Arab, Bahrain, Mesir dan Yaman dengan Qatar.

Kunjungan ke Alkhor tersebut merupakan upaya KBRI untuk menunjukan kepada WNI bahwa kondisi politik dan keamanan di Qatar berjalan normal seperti biasanya.

"Dubes adalah orang terakhir yang akan meninggalkan Qatar. Kondisi politik ini sudah terjadi pada tahun 2014 lalu sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," pungkasnya.

Video Trending Pilihan Redaksi

----

Berita Terkait

Qatar Perintahkan Warganya Segera Tinggalkan Uni Emirat Arab Qatar Perintahkan Warganya Segera Tinggalkan Uni Emirat Arab
16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki 16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki
Qatar Diboikot, Indonesia Diprediksi Kehilangan Wisman Qatar Diboikot, Indonesia Diprediksi Kehilangan Wisman

#Jakarta #Qatar #Uni Emirat Arab #Warga Negara Indonesia (WNI) #Arab Saudi #Duta Besar

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar