Pertama di Dunia,DJI Rilis Drone yang Dikendalikan Gerakan Tangan

Kevin On selaku Direktur Komunikasi DJI, di Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (7/6). (Foto: Arah.com/ Dini)

Arah - Perusahaan teknologi terkemuka, DJI kembali luncurkan line Spark pesawat tanpa awak (drone) mini terbarunya. Bukan sembarangan, drone terbaru ini mampu dikendalikan hanya dengan gerakan tangan si pengguna.

"Mengendalikan drone kamera dengan gerakan tangan saja merupakan langkah besar untuk menjadikan teknologi aerial (fotografi udara) sebagai bagian intuitif dari kehidupan sehari-hari, untuk mengabdikan berbagai momen mulai dari urusan pekerjaan dan petualangan hingga saat bersama teman dan keluarga," ungkap Kevin On selaku Direktur Komunikasi DJI, di Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Spark drone ini merupakan sebuah teknologi besutan DJI yang pertama kali ada di dunia. Dengan drone yang mampu digunakan hanya dengan gerakan tangan, kamera terbang ini mampu menghapus stigma kesulitan mengendalikan drone yang selama ini terpatri dibenak masyarakat Indonesia.

Kecanggihan Spark ini juga akan secara otomatis memasuki Gesture Mode, pada saat dimana drone ini lepas landas dari tangan pengguna yang berfungsi sebagai PalmControl (pangkal kontrol). Dengan gerakan tangan itu juga, pengguna dimanjakan dapat mengarahkan drone untuk mendekat menjauh atau bahkan naik dan turun untuk mendapatkan gambar terbaik.

Spark hanya memiliki berat 300 gram. Sehingga sangat mudah untuk membawanya kemanapun. Serta dengan ukuran yang minimalis juga membuat drone ini mampu dimasukkan ke dalam tas.

A post shared by DJI (@djiglobal) on

Baca Juga: Catat, Ini Daftar Perangkat Apple yang Bisa Jajal iOS 11
Microsoft Hentikan Skype di Windows Phone

Paling penting, pengguna juga tidak perlu khawatir jika bosan dan pegal menggunakan tangan. Bahkan produk ini dapat dikendalikan dengan menggunakan remote control atau bahkan smartphone penggunanya.

Kecanggilan lainnya yakni mampu menghasilkan gambar sempurna dengan resolusi terbaik dengan kamera berkualitas 12 megapixel. Bahkan untuk kualitas video tak kalah canggih dengan kualitas HD 1080p yang stabil.

DJI Spark juga bahkan dihadirkan beberapa warna kece yang tidak membosankan dengan 5 pilihan warna yakni Alpine White, Sky Blue, Meadow Green,  Lava Red dan Sunrise Yellow. (Dini Afrianti)

Video trending pilihan redaksi:

----

Berita Terkait

Resmi, DJI Buka Toko Kedua di Mall Taman Anggrek Resmi, DJI Buka Toko Kedua di Mall Taman Anggrek
Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq
Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya! Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya!

#Jakarta #Produsen Drone DJI #Drone

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar