PBNU Kawal Keutuhan NKRI dengan Pancasila

Ketua PBNU Said Aqil Siradj (foto/arah/restu)

Arah -Presiden Joko Widodo melantik sembilan orang sebagai Dewan Pengarah dan seorang sebagai Eksekutif Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menjadi salah satu anggota UKP-PIP. Said mengatakan tokoh bangsa yang terlibat dalam UKP-PIP berperan penting dalam menghidupkan kembali Pancasila.

"Yang tadi dilantik itu? Semua partisipasi kita para tokoh ya agar menghidupkan kembali sosialisasi Pancasila memberikan pelajaran seperti P4 dulu lah, tapi bukan P4 bahasanya ya," ujar Said Aqil usai menghadiri undangan buka bersama dengan Partai Golkar di rumah dinas Ketua DPR, Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/ 2017).

Baca Juga: Jusuf Kalla: Negara Hancur Jika Ekonomi Dikuasai Etnis Tertentu
Jelang Idul Fitri, Jokowi Minta Aparat Waspadai Ancaman Terorisme

Said mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi paham radikal yang menolak keberadaan Pancasila sebagai ideologi negara.

"Mari kita cintai kita sayangi Indonesia ini jadi dari sejak dini maka kalau ada kelompok yang ingin mengganti Pancasila atau meremehkan Pancasila atau tidak menghormati Pancasila sejak dini harus kita berantas jangan sampai besar, jangan sampai nanti kita sendiri kesulitan," imbuhnya.

Tak hanya itu, Said menegaskan jika NU berkomitmen untuk menjaga keutuhan Indonesia dimana didalamnya terdapat kompleksitas keberagaman Indonesia yang tercermin dari Pancasila.

"Jadi komitmen Nahdlatul Ulama dulu, sekarang, dan seterusnya tetap akan mengawal keutuhan NKRI yang dengan dasar Pancasila sudah mencakup agama, iman dan budaya," tutur Said Aqil.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo melantik sembilan Dewan Pengarah, yakni Megawati Soekarnoputri, Try Sutrisno, Ahmad Syafii Ma'arif, Said Agil Seeradj, Ma'ruf Amin, Muhammad Mahfud MD, Sudhamek, Andreas Anangguru Yewangoe dan Wisnu Bawa Tenaya. (Restu)

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama
Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI
Tampil Bareng Mantan KSAD, Habib Rizieq Bicara Pancasila Tampil Bareng Mantan KSAD, Habib Rizieq Bicara Pancasila

#Jakarta #presiden jokowi #UKP-PIP #Pancasila #NKRI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar