Polri Tangkap Penyandang Dana Empat DPO di Filipina

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/5). (Foto: Arah.com/ Restu)

Arah -  Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul mengatakan, telah mengamankan satu orang kelahiran Tegal, yang terduga memiliki keterkaitan dengan empat WNI, yang masuk kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kepolisian Filipina.

"Di Yogyakarta di tangkap satu orang berinisial RS umur sekitar 34 tahun, kelahiran Tegal," ungkap Martinus kepada wartawan di Purwakarta.

Baca Juga: SMRC: Simpatisan Terhadap Rizieq Positif Terhadap ISISRizieq Kemungkinan Tak Jadi Pulang ke IndonesiaRizieq Batal Pulang, Berkas Perkara Chat Mesum Belum Lengkap

Ia menyebut, RS memiliki peran sebagai pemberi fasilitas kepada empat orang yang diduga terlibat peperangan di kota Marawi, Filipina Selatan.

"Fasilitas yang dikirimkan yaitu perbekalan dan uang dua kali. Sebesar 7500 US dollar, sekitar awal Februari," jelasnya.

Penangkapan terduga teroris itu, akibat kerjasama yang terjalin dengan Densus 88 anti teror dengan pihak kepolisian Philipina. Saat ini, RS tengah diperiksa oleh pihak kepolisian.


Baca Juga:

Pilgub Jabar, Fadli Zon Cagub Kuat dari Internal Partai GerindraIni Saran Kapolri untuk Pemudik 2017Sempat Buron, Pengeroyok Polisi di Medan Tewas Didor Petugas


Semua informasi masih akan di gali, termasuk dengan cara pengiriman dananya. Saat ini akan diperiksa intensif oleh penyidik selama 7x24 jam," sambung Martinus.

Sebelumnya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merilis laporan Kepolisian Filipina bahwa ada tujuh WNI yang menjadi buronan karena diduga terlibat kelompok Maute yang berafiliasi kepada ISIS di Kota Marawi, Mindanao, Filipina.



Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

WNI Terduga Teroris Masuk ke Filipina Secara Legal WNI Terduga Teroris Masuk ke Filipina Secara Legal
Satu WNI yang Diduga Gabung Teroris di Filipina Tewas Satu WNI yang Diduga Gabung Teroris di Filipina Tewas
Pasar Senen Kebakaran, Puluhan Mobil Pemadam Dikerahkan Pasar Senen Kebakaran, Puluhan Mobil Pemadam Dikerahkan

#Jakarta #Teroris Maute #Marawi Filipina #daftar pencarian orang (DPO)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar