Sempat Buron, Pengeroyok Polisi di Medan Tewas Didor Petugas

Ilustrasi pistol (Geerati/Freedigitalphotos.net)

Arah - Soza Nolo Lembu (35) yang merupakan buronan atas kasus pengeroyokan terhadap seorang personel polisi hingga menyebabkan kematian. Timah panas bersarang ditubuh warga Jalan Pembangunan Pasar IV, Helvetia, Medan ini setelah mencoba menyerang petugas kepolisian.

"Pelaku atas nama Soza Nolo Lembu terpaksa ditembak petugas karena mencoba lari dengan menyerang petugas," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, kepada wartawan di Medan, Rabu (7/6). 

Lanjutnya, penangakapan terhadap pelaku setelah petugas mendapatkan informasi bahwa Soza berada di rumah saudaranya daerah Batang Tori, Sibolga, Sumatera Utara. "Petugas tim Jatanras yang bergabung dengan tim Polres Tapanuli Selatan, dan Polsek Batang Toru, lalu ke rumah tersebut pada Rabu (7/6) pukul 00.30 WIB dini hari. Tim melakukan penggeledahan terhadap 2 rumah di kelurahan Ria Niate. Namun, tidak di temukan tersangka," tambahnya. 

Baca Juga: Polri Tangkap Penyandang Dana Empat DPO di Filipina
Jumlah Korban Tewas Serangan Teroris di Teheran Capai 12 Orang

Lebih lanjut, berdasarkan info dari warga bahwa tersangka berada di Dusun Aek Samata dengan kondisi medan yang tidak bisa dilalui dengan kendaraan, hingga tim terpaksa menempuh perjalanan menyusuri bukit selama 3 jam perjalanan. Setelah melakukan perjalanan ditemukan tersangka berada di kamar dengan membawa sebilah pisau di tangan kiri dan mencoba lari dengan menyerang petugas. 

"Jadi petugas melakukan tindakan tegas terukur melumpuhkan tersangka yang mengakibatkan luka tembak.  Saat petugas membawa ke rumah sakit untuk memberikan pertolongan tersangka meninggal dunia saat diperjalanan," ungkap Rina. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Aipda Jakamal Tarigan yang merupakan personil Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan, terpaksa meregang nyawa setelah dianiaya empat orang Jum'at (2/6/2017) sekitar pukul 22.30 WIB, di Jalan Serba Guna Ujung Pasar IV, Deliserdang, Sumatera Utara. 

Keempat  pelaku bernama Tena Zebua, Soza Nolo Lembu, Pa Yu, dan Agus tega menghabisi nyawa Aipda Jakamal Tarigan. Menurut fakta kejadian, sebelum meninggal dunia, Aipda Jakamal Tarigan mencoba untuk melerai pertikaian yang terjadi antar beberapa warga. Namun, nahas ia tewas setelah mendapatkan luka dari benda tajam yang dibawa para pelaku. (Anugrah Andriansyah)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ngeri! Dikeroyok 4 Orang, Polisi Ini Tewas dengan... Ngeri! Dikeroyok 4 Orang, Polisi Ini Tewas dengan...
Begini Kronologis Penangkapan Terduga Otak Pembunuhan Sadis Medan Begini Kronologis Penangkapan Terduga Otak Pembunuhan Sadis Medan
Polisi Tangkap Tersangka Utama Pembunuhan Satu Keluarga di Medan Polisi Tangkap Tersangka Utama Pembunuhan Satu Keluarga di Medan

#Medan #Korban pengeroyokan #Aparat Kepolisian #Ditembak

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar