Polisi Ledakkan Mobil Misterius di Dekat Kedubes AS di London

Polisi menghadiri sebuah insiden di London Bridge di London, Inggris, Sabu (3/6/2017). (Reuters/Hannah McKay)

Arah - Polisi Inggris meledakkan mobil pada Rabu (7/6) di dekat lokasi pembangunan gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat yang baru di London setelah menerima laporan dua kendaraan misterius. Polisi Metropolitan kemudian mengumumkan insiden itu sudah selesai dan tidak terkait terorisme.

Dikutip dari Antara, seorang fotografer AFP yang berada di lokasi kejadian melaporkan, dia melihat sebuah mobil berwarna gelap dan sebuah van merah, dengan kedua jendela depannya pecah, di luar lokasi Nine Elms di tepi selatan Sungai Thames.

"Polisi dipanggil pada Rabu, 7 Juni, pukul 16.38 waktu setempat ke Ponton Road, Wandsworth sehubungan dengan laporan dua kendaraan misterius," kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Lewat Vlog, Presiden Jokowi 'Pamer' Jalanan Mulus di Kalimantan
Ramadhan Asik: Puasa Juga Butuh Perjuangan

"Peledakan dilakukan sekitar pukul 17.37 waktu setempat."

Polisi kemudian mengeluarkan pesan lebih lanjut di Twitter, mengatakan: "Insiden di #PontonRoad #Wandsworth sudah selesai. Ini tidak terkait terorisme."

Kedutaan Besar AS akan pindah dari Grosvenor Square di Mayfair ke gedung baru pada tahun ini. "Petugas khusus berada di lokasi kejadian dan petugas keamanan mengepung lokasi itu. Layanan Ambulans London dan Pemadam Kebakaran London juga ada di lokasi kejadian," tambah pernyataan tersebut.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI
Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!

#Jakarta #London #Amerika Serikat #Ledakan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar