Polisi Akui Kesulitan Tangkap Penyebar Chat Mesum Rizieq-Firza

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Mochamad Iriawan menjelaskan penangkapan Miryam S Haryani (Foto Arah.com/May)

Arah - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya, Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa penyebar konten posnografi pada situs baladacintarizieq pertama kali diketahui muncul di luar negeri, yakni Amerika Serikat. Namun, hingga saat ini kepolisian masih kesulitas mencari pelaku tersebut.

"Kan sedang kami dalami, karena konten pertama keluar dari Amerika di anonymus itu. Itu yang agak kesulitan. Itu dari luar, dari Amerika, Anonymus. Kami sedang kami lakukan penyelidikan," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (8/6)

Diketahui penyebar konten tersebut berasal dari luar negeri, maka tidak mudah untuk melacaknya. Sehingga dibutuhkan kerjasama dengan aparat setempat untuk mencari siapa pelakunya.

Baca Juga: Lewat Vlog, Presiden Jokowi 'Pamer' Jalanan Mulus di Kalimantan
Tutup Pintu Buat Van Dijk, Liverpool Minta Maaf

"Ya itu kan dari luar, kami nggak gampang. Kalau di dalam (negeri) enak, kami bisa langsung. Kalau luar kan kami mesti koordinasi dengan mereka. Ini mesti koordinasi dengan pemerintah setempat. Tak segampang itu. Yang jelas kami lakukan terus," ungkapnya

Lebih lanjut, Iriawan mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa ahli untuk melacak pelaku penyebar pertama disitus itu.

"Ada beberapa ahli telematika dan IT yang ada. Ada enam ahli yang ada untuk mengungkap siapa pelaku penyebar," tandasnya.  (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Kasus Rizieq-Firza, MUI Minta Umat Islam Berfikir Obyektif Kasus Rizieq-Firza, MUI Minta Umat Islam Berfikir Obyektif
Ekspose Kasus Firza Husein Digelar di Kejagung Hari Ini Ekspose Kasus Firza Husein Digelar di Kejagung Hari Ini
 Ekspose Perkara Firza, Jampidum: Kita Lihat Perkaranya Dulu Ekspose Perkara Firza, Jampidum: Kita Lihat Perkaranya Dulu

#Jakarta #Baladacintarizieq #Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan #Kapolda Metro Jaya #Rizieq Shihab #Firza Husein #Chat Mesum

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar