Masih di Mako Brimob, Gerindra: Ahok Harus di Cipinang

Terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melambaikan tangan saat tiba di rumah tahanan LP Cipinang, Jakarta, Selasa (9/5). Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memutuskan menjatuhi hukuman Ahok selama dua tahun penjara karena terbukti melanggar Pasal 156 KUHP tentang penodaan agama. ANTARA FOTO/Ubaidillah/Adm/foc/17.

Arah -  Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah mencabut banding atas vonis terpidana Basuki Tjhaja Purnama alias Ahok atas kasus penodaan agama. Hal itu menjadi banyak perhatian bagi masyarakat.

Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ferry Julianto menegaskan bahwa Ahok harus segera di jebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang.

"Pak Ahok harus di Cipinang," singkat Ferry di Jakarta, Sabtu (10/6/2017).

Sebelumnya, Sekertaris Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman pun melontarkan argumen yang sama, yakni meminta Ahok agar dipindahkan dari Mako Brimob ke LP Cipinang.

Baca Juga: Pulang ke Indonesia, Rizieq Langsung Sambangi Gedung DPR
arah.com news Lagi! Ini Aksi Jokowi Bikin Paspampres Kalang Kabut di Jalanan
Pemerintah Tak Merespon, Alumni 212 Ancam Boyong Massa ke Jakarta

Menurut Pedri, dengan JPU sudah mencabut banding maka perkara penodana agama sudah inkracht atau berkekuatan hukum tetap. Maka dalam hal ini meminta Ahok kembali ke pemasyarakatan itu.

"Segera kembalikan Ahok ke Lapas Cipinang, agar tak ada kesan Ahok masih terus diistimewakan," tutur Pedri.

Diketahui sebelumnya, Ahok divonis oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas perkara penodaan agama. Ia dinyatakan telah melanggar Pasal 156a KUHP lantaran mengutip Surat Almaidah 51 ketika berkunjung ke Kepulauan Seribu. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Masih Bertahan, Begini Penampakan Relawan Ahok di Mako Brimob Masih Bertahan, Begini Penampakan Relawan Ahok di Mako Brimob
Pengacara Syok, Foto Firza Tanpa Hijab di Tahanan Tersebar Pengacara Syok, Foto Firza Tanpa Hijab di Tahanan Tersebar
Polisi Imbau Aksi 212 Esok Tak Lakukan Tindakan Kekerasan Polisi Imbau Aksi 212 Esok Tak Lakukan Tindakan Kekerasan

#Jakarta #Basuki Tjahaja Purnama #mako brimob

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar