10.000 Dai akan Disebar di Seluruh Penjuru Indonesia

Ilustrasi alquran (foter)

Arah -  Sebuah lembaga Al Quran menargetkan sebanyak 10 ribu dai ke seluruh Indonesia untuk menyebarkan dakwah di berbagai medan baik, di perdesaan maupun perkotaan.

"Untuk tahap awal kami akan menyiapkan sekitar 400 santri dai dan pendidikan Quran," kata Dewan Pembina Cinta Quran Foundation, Ust Fatih Karim pada acara peletakan batu pertama pendirian Cinta Quran Center Tahfidz & Dai Institute di Jakarta, Minggu (11/6).

Dilaporkan Antara, Fatih menyebut salah satu permasalahan serius yang dihadapi umat Islam di Indonesia adalah belum meratanya dakwah Islam ke seluruh penjuru nusantara.

Baca Juga: PT KAI Siapkan 24 Kereta Reguler Tambahan di Stasiun Pasar Senen
Ratusan Juta Kertas Disiapkan untuk Ritual Bakar Tongkang

"Masih banyak wilayah di Tanah Air yang belum tersentuh dakwah. Baik di perkotaan, terlebih di pelosok perdesaan. Penyebabnya tidak lain karena belum tercukupinya dai yang siap berdakwah di berbagai medan," katanya.

Ust Fatih Karim pada acara peletakan batu pertama dilakukan oleh Gubernur Banten H. Wahidin Halim lebih lanjut mengatakan faktor inilah yang memudahkan menyebarnya ajaran yang meresahkan termasuk paham radikalisme di masyarakat.

Dijelaskannya, setiap calon dai akan menempuh lama pendidikan 1,5 tahun. Mereka dididik untuk menghafal Alquran, menguasai Bahasa Arab, ilmu-ilmu keislaman, ilmu manajemen modern dan komunikasi dakwah, serta dasar-dasar kewirausahaan.

"Seluruh santri akan dibebaskan dari biaya pendidikan. Mereka akan mendapatkan seluruh fasilitas penunjang yang mereka butuhkan," lanjutnya.

Cinta Quran Center yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan, akan berdiri di atas tanah wakaf seluas 5000 meter persegi. Selain pesantren, juga tersedia gedung berlantai tiga yang dilengkapi perpustakaan digital, ruang serba guna, pusat kajian tafsir Quran dan kajian Islam kontemporer.

Video Trending Pilihan Redaksi

----

Berita Terkait

Syahdunya Suasana Bulan Ramadhan di Ponpes Ar-Raudhatul Medan Syahdunya Suasana Bulan Ramadhan di Ponpes Ar-Raudhatul Medan
Maraknya Muslim Kafirkan Muslim Lain, Ini Langkah PKB Maraknya Muslim Kafirkan Muslim Lain, Ini Langkah PKB
Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter... Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter...

#Jakarta #alquran #dai ternama #Pondok Pesantren #Santri

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar