Adhyaksa Dault: Jakarta Butuh Pemimpin Bukan Penguasa

Adhyaksa Dault (pramuka.or.id)

Arah - Kandodat calon Gubernur DKI Jakarta Adhyaksa Dault menyatakan Jakarta membutuhkan pemimpin yang menganggap dirinya merupakan bagian dari masyarakat.

"Di sini dibutuhkan sosok pemimpin yang bukan meng-engkau-kan masyarakat, tapi meng-kita-kan. Karena mereka juga bagian dari kita. Harus ada komunikasi atau musyawarah dulu sebelum melakukan penggusuran,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (14/5/2016).

Ia juga menyoroti masalah penggusuran yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di bawah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Jangan sudah dilakukan penggusuran lalu mereka tidur di tenda atau di atas perahu dan tidak ada solusi terus dibilang 'biar aja biar kapok ntar juga mati'. nah bahasa yang seperti itu tidak boleh keluar dari mulut seorang pemimpin," ujar Adhyaksa di sela-sela acara makan siang tersebut.

Adhyaksa juga menambahkan, bahwa pembangunan di Jakarta harus merata dengan tidak melupakan nasib masyarakat miskin.

"Ada pihak pengembang yang ingin membangun perumahan elit, ya nggak apa-apa tapi, selain membangun satu perumahan elit, bangun perumahan menengah, dan bangun perumahan bagi masyarakat kelas bawah, jadi akan ada keseimbangan ada pemerataan," Jelasnya kepada wartawan. (Ridho Fauzan)

Berita Terkait

Ahok Sindir Tenda yang Berdiri di Lokasi Gusuran Pasar Ikan Ahok Sindir Tenda yang Berdiri di Lokasi Gusuran Pasar Ikan
Ahok Siapkan Rusun, Ini Fasilitas Menggiurkan untuk Warga Ahok Siapkan Rusun, Ini Fasilitas Menggiurkan untuk Warga
Warga Mengeluh Soal Rusun, Ahok: Rusun Sebelumnya Tak Layak Huni Warga Mengeluh Soal Rusun, Ahok: Rusun Sebelumnya Tak Layak Huni

#Adhyaksa Dault #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Penggusuran Permukiman #Penggusuran Pasar Ikan #Korban Penggusuran

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar