Ini Hewan Punah yang Ingin Dihidupkan Kembali

Hewan Purba Buaya/pixabay.com


4. Bebek Labrador


Bebek Labrador adalah jenis bebek yang sangat langka. Di antara tahun 1850 dan 1870, populasi bebek Labrador menghilang secara misterius. Bebek Labrador adalah hewan endemik yang ada di Amerika Utara. Keberadaan bebek Labrador sudah langka jauh sebelum pendatang Eropa datang ke Amerika.

Kepunahan bebek Labrador masih menjadi misteri yang belum terpecahkan sampai sekarang. Jelas bahwa bebek Labrador memiliki rasa daging yang tidak enak, itu sebabnya yang membuat perburuan bukanlah menjadi faktor utama punahnya populasi bebek Labrador. Karena tidak ditemukan penyebab kepunahan hewan tersebut, maka ilmuwan mencoba menghidupkan kembali bebek Labrador.

3. Dodo


Ada banyak cerita mengerikan tentang kepunahan burung Dodo. Yang pasti adalah, sebab kepunahan burung Dodo sama dengan burung Moa yakni akibat kedatangan manusia. Burung Dodo tinggal dengan damai di Pulau Mauritius di Samudra Hindia, sampai tiba akhirnya mereka punah di abad ke-17. Adalah pendatang asal Belanda yang menjadi penyebab kepunahan mereka.

Para pendatang tidak datang sendiri, mereka juga membawa hewan lain seperti babi dan tikus. Babi dan tikus ini dengan cepat menyebarkan penyakit yang mulai mengikis jumlah burung Dodo. Selain itu, para pendatang juga sangat menyukai telur burung Dodo. Kombinasi inilah yang membuat burung Dodo punah. Para ilmuwan kini tengah mencari cara untuk bisa menghadirkan kembali burung Dodo. Hanya saja, bahan yang diperlukan sangat minim. Mereka hanya memiliki tulang-tulang sisa burung Dodo.

Berita Terkait

Wow, Begini Penampakan Jejak Kendaraan 14 Juta Tahun Lalu Wow, Begini Penampakan Jejak Kendaraan 14 Juta Tahun Lalu
Wow, Ternyata Ini Hewan Purba yang Masih Hidup Hingga Sekarang Wow, Ternyata Ini Hewan Purba yang Masih Hidup Hingga Sekarang
Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama

#Jakarta #Hewan Purba #Fosil Paus Purba #Penemuan Fosil

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar