Ini Hewan Punah yang Ingin Dihidupkan Kembali

Hewan Purba Buaya/pixabay.com

Arah -  Terima atau tidak, kepunahan adalah suatu hal yang pasti akan dialami oleh makhluk hidup. Khusus untuk hewan. Hewan bisa punah karena banyak faktor, entah itu faktor alam atau karena campur tangan manusia. Meski terdengar mustahil, ada sejumlah hewan punah yang diharapkan bisa hidup kembali. Berikut adalah daftar hewan tersebut.

6. Badak Woolly


Pada tahun 2015, seorang pebisnis begitu terkejut ketika dirinya menemukan sebuah bangkai hewan berupa seekor badak. Bukan badak biasa melainkan badak Wooly. Badak Wooly adalah spesies hewan badak besar yang hidup di jaman Pleistosen. Bangka badak Wooly ditemukan dalam kondisi sangat bagus, membeku di Siberia.

Penemuan bangka badak Wooly membuat munculnya sedikit harapan untuk bisa mengkloning badak Wooly dan menghidupkannya kembali. Sayangnya, impian untuk mengkloning badak Wooly mengalami sedikit masalah karena adanya bagian DNA yang hilang. Yang membuat semakin sedih adalah, saudara dari badak Wooly yang ternyata adalah badak Sumatra juga saat ini sedang terancam punah.

5. Moa


Awalnya, New Zealand adalah tanah yang menjadi tempat tinggal sejumlah hewan. Karena kedatangan manusia yang akhirnya menyebabkan sejumlah jenis hewan punah. Salah satu jenis hewan yang punah tersebut adalah Moa. Diketahui, sebanyak 9 jenis Moa punah akibat kehadiran manusia di New Zealand.

Moa adalah satu dari sembilan jenis burung yang tidak bisa terbang yang tinggal di New Zealand. Moa memiliki tinggi rata-rata 3,6 m dan berat yang mencapai 230 kg. Di abad ke-13, orang-orang Polinesia mulai menginjakan kaki mereka di New Zealand dan tidak butuh lama populasi Moa merosot tajam karena dijadikan sumber makanan. Bulu dan kulit Moa dijadikan sebagai pakaian dan tulangnya dijadikan perhiasan dan kail ikan.

Berita Terkait

Wow, Begini Penampakan Jejak Kendaraan 14 Juta Tahun Lalu Wow, Begini Penampakan Jejak Kendaraan 14 Juta Tahun Lalu
Wow, Ternyata Ini Hewan Purba yang Masih Hidup Hingga Sekarang Wow, Ternyata Ini Hewan Purba yang Masih Hidup Hingga Sekarang
Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama

#Jakarta #Hewan Purba #Fosil Paus Purba #Penemuan Fosil

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar