Seru! Kantor Ini Izinkan Pegawai Bawa Hewan Peliharaan

ilustrasi : Seekor anjing menemani majikannnya yang sedang bekerja

Arah -  Kalau Anda seorang pecinta binatang yang punya hewan peliharaan kesayangan di rumah, tentu berat rasanya setiap harus meninggalkan mereka di rumah untuk pergi bekerja. Selain khawatir tentang kondisi mereka selama ditinggal, Anda tentu kerap dilanda rindu untuk segera berkumpul dan bermain dengan mereka lagi.

Membawa kucing atau anjing peliharaan ke kantor tentu bukan pilihan. Alih-alih menjadi solusi, justru timbul masalah baru jika Anda ditegur atasan di kantor.

Baca Juga: Membludak! Antrean Tiket Konser Ed Sheeran Bikin Heboh Warganet
Bayaran Puluhan Juta Bagi yang Mau Tinggal Kota Ini, Mau?

Nah, uniknya sebuah perusahaan teknologi di California, Amerika Serikat, memperbolehkan pegawainya membawa anjing peliharaan ke kantor. Dilansir dari AntaraNews, hewan setia ini dapat mendorong produktivitas kerja, menghilangkan stres dan memperbaiki lingkungan kerja.

Bahkan di perusahaan Santa Monica, anjing diizinkan masuk karena membuat para pekerja tenang. Terbukti pula, saat membawa anjing, pegawai bisa bekerja lebih lama di kantor.

"Saya rasa ini lingkungan dengan tingkat stress tinggi. Membawa anjing bisa melepas stres," kata Tanz selaku pimpinan perusahaan.

"Kebijakan membawa hewan peliharaan tidak hanya berlaku untuk anjing, tapi juga kucing dan yang lainnya di waktu mendatang," tuturnya.

Marketplace fesyen, Tradessy, juga mengizinkan keberadaan anjing. Bahkan kantornya dihiasi potret besar anjing bulldog Prancis.

Di sana, lazim ditemukan anjing ikut rapat, bergelung di sofa dan bersantai di kolong meja. Beberapa pekerja juga memangku anjing mereka sambil bekerja di depan komputer.

CEO Tradessy, Tracy DiNunzio, mengatakan ini merupakan solusi yang baik untuk pegawai dan kantor.

"Pegawai kami senang bisa membawa anjing ke kantor dan ini juga menguntungkan bisnis kami,” kata DiNunzio.

Video Trending Pilihan Redaksi

----

Berita Terkait

Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor
Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir
Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen

#Jakarta #Tips Hewan Peliharaan #hewan peliharaan #Kerja Kantor

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar