Pemudik di Bandara Hang Nadim Diimbau Datang Lebih Cepat

Bandara Soekarno Hatta , Tangerang , Banten, (5/5). (Dik.Antara/Lucky R)

Arah -  Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam mengimbau pemudik datang lebih awal ke bandara untuk melaporkan keberangkatannya kepada pihak maskapai, agar tidak tertinggal pesawat.

"Jadi sebagai antisipasi agar tidak tertinggal pesawat, pemudik diimbau datang dua jam sebelum penerbangan untuk 'check-in'," kata General Manager Operasional Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Senin (12/6).

Semakin mendekati Hari Raya Idul Fitri, kata dia dilaporkan Antara, jumlah pengguna transportasi udara di Bandara Internasional Hang Nadim Batam diperkirakan meningkat signifikan.

Baca Juga: Menpan Larang Mobil Dinas Dipakai Mudik Lebaran
Jelang Mudik, Kemenhub Kandangkan 240 Bus AKAP Tak Laik Jalan

Kondisi tersebut biasanya menyebabkan antrean panjang di loket-loket pelaporan, meskipun sejumlah maskapai melayani 'check-in online' dan di luar bandara.

"Jika datang terlalu mepet dengan jadwal penerbangan bisa jadi waktu untuk check-in tidak cukup. Makanya harus datang lebih awal untuk memastikan tidak tertinggal jadwal penerbangan," kata dia.

Suwarso memperkirakan kenaikan yang signifikan akan tampak mulai 15 Juni 2017 meningat pada hari itu maskapai Lion Air sudah melayani penambahan penerbangan pada sejumlah tujuan seperti Surabaya, Yogyakarta, Pekanbaru, Padang.

"Saat diberlakukan tambahan penerbangan artinya permintaan penerbangan meningkat. Jadi dipastikan mulai 15 Juni akan mengalami peningkatan pemudik," kata Suwarso.

Ia juga mengimbau bagi calon pemudik memastikan tiket yang dibeli sesuai dengan identitas diri agar tidak ditolak saat hendak akan terbang.

"Kalau tidak sesuai akan ditolak. Pastikan membeli tiket pada agen resmi dan tidak dari calo. Sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 126 tahun 2015, harga tiket yang diberlakukan adalah harga dengan batas atas dan bawah," kata dia.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam merupakan fasilitas milik BP Kawasan Batam yang dibangun pada 1980 saat dipimpin Presiden ke-3 BJ Habibie.

Video Trending Pilihan Redaksi

----

Berita Terkait

Empat Jalan Layang dan Tol Jakarta-Semarang Siap Layani Pemudik Empat Jalan Layang dan Tol Jakarta-Semarang Siap Layani Pemudik
Kapolri: Arus Mudik Tahun Ini Akan Lebih Baik Kapolri: Arus Mudik Tahun Ini Akan Lebih Baik
Tol Cipali 'Memakan' Pendapatan Pedagang Kala Arus Mudik Tol Cipali 'Memakan' Pendapatan Pedagang Kala Arus Mudik

#Jakarta #Bandara Hang Nadim Batam #Arus Mudik #Mudik Lebaran

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar