Rizieq Berani Sumpah Mubahalah, Ini Peringatan MUI Jatim

Menurut Rizieq, bantuan paling besar yang didapatkan pihaknya saat ini adalah kaum advokat. Ia menegaskan, perperangan yang yang dihadapi para ulama saat ini adalah perperangan melawan logika hukum.

Arah -  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, mengimbau agar masyarakat tidak gampang melakukan sumpah mubahalah karena mengandung resiko yang besar.

"Saya kira jangan gampang-gampang sumpah mubahala karena berakibat jelek bagi orang yang sumpah mubahalah," terang K.H Abdurrahman Nafis, Ketua Bidang Dakwah MUI Jatim kepada arah.com, Rabu (14/6/2017).

Dia mengatakan, jika memang orang yang bersumpah mubahalah itu salah, maka dia akan terkena azab.

"Mubahalah itu ada dua orang yang bersumpah terhadap suatu kasus kemudian dengan jaminan kalau yang salah salah satunya kena laknat Allah SWT," tambahnya.

Baca Juga: Netizen Dibuat Merinding Lihat Postingan Terakhir Korban Begal
Begini Kondisi Kamar Almarhumah Jupe Pasca Kepergiannya
Mendikbud Akan Hapus Pelajaran Agama

Dijelaskannya, pelaku sumpah mubahalah itu bisa dilakukan oleh muslim maupun non muslim baik perorangan atau suatu kelompok, apabila mereka bertikai atau menghadapi suatu kasus.

"Syaratnya tidak harus muslim kalau memang yakin ya segampang itu. Seorang yang bertikai antar kedua kelompok yang yakin tentang mubahalah bisa melakukan," pungkasnya.

Seperti diketahui beberapa waktu yang lalu, Rizieq SHihab melontarkan sumpah mubahalah bahwa dia tidak pernah berzina dan melakukan perbuatan tercela lainnya.

Tak lama kemudian Ade Armando juga melakukan sumpah mubahalah. Melalui laman Facebook miliknya yang diposting  pada 10 Juni 2017, Ade berani bersumpah jika seseorang yang terlibat percakapan mesum dengan Firza Husein bukanlah Rizieq maka ia siap dilaknat. Namun sumpah itu juga berlaku sebaliknya. (Mukied).

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT
Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun
Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat

#Jakarta #sumpah mubahalah #rizieq buron #Ade Armando #Imbauan MUI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar