Lima Hal yang Harus Dilakukan Arsenal Musim Panas Ini

Emirate Stadium milik Arsenal dengan patung perunggu Thierry Henry (Shutterstock)

Arah - Meski finis di posisi lima klasemen Liga Inggris musim 2016/2017 dan tidak bermain di Liga Champions untuk pertama kali sejak 22 tahun, Arsenal dipastikan akan tetap dilatih oleh Arsene Wenger hingga dua tahun ke depan.

Musim panas ini menjadi periode penting bagi tim berjuluk The Gunners itu melakukan gebrakan. Dilansir dari Fox Sports, ada lima hal yang harus Arsenal lakukan di musim panas ini, apa saja?

Menyelesaikan Masalah Alexis Sanchez dan Ozil

Kedua pemain terbaik Arsenal itu hanya menyisakan kontrak satu tahun di Emirates Stadium. Tentu masalah ini menjadi prioritas nomor satu Arsenal, apakah mereka bersedia membyar gaji yang diminta kedua pemain itu, atau akan membiarkan salah satu atau keduanya pergi?



Ikat Alex Oxlade Dengan Kontrak Jangka Panjang

Membiarkan Alex Ox pergi akan menjadi sebuah kesalahan bagi Arsenal. Pada usia 23 tahun, Alex Oxlade Chamberlain menunjukkan potensi dan perkembangan penting untuk menjadi pemain yang dibutuhkan Gunners dalam tim mereka. Muda, serba bisa dan orang Inggris. Dia adalah salah satu dari sedikit pemain Arsenal yang bertarung sepanjang musim dan sampai akhir. Arsenal tidak boleh kehilangan pemain sekalibernya, terutama pergi ke tim Liga Inggris lainnya.

Baca Juga: Lonjakan Tarif Listrik Diprotes, Begini Jawaban ESDM
Pergi Mudik? Awas Informasi Hoax! Pergi Mudik? Awas Informasi Hoax!

Menentukan Pola Permainan Apa yang Harus Digunakan

Arsene Wenger menggunakan formasi 4-2-3-1 yang dicoba hampir sepanjang karirnya. Tapi kemudian di musim ini, dia mulai menggunakan sistem tiga bek yang menjadi mode di seluruh Eropa. Fleksibilitas taktis penting, tapi juga penting untuk memiliki sistem dasar yang dimiliki para pemain dan dapat membangunnya maju.

Laurent Koscielny dan Shkodran Mustafi adalah pasangan bek yang berkualitas, dan Rob Holding telah menunjukkan kemampuan yang menjanjikan, tapi jika The Gunners ingin sukses menggunakan tiga bek, mereka mungkin akan membutuhkan lebih baik daripada Gabriel atau Per Mertesacker di lini belakang mereka.



Atur Lini Tengah

Kehadiran Granit Xhaka dirasakan terlambat sebagai pengatur tempo serangan Arsenal sejak cederanya Santi Cazorla. Namun Xhaka tetap membutuhkan bantuan. Francis Coquelin tidak sesuai standar untuk bersaing dan menghadirkan piala untuk Arsenal. The Gunners butuh pemain petarung yang bisa merebut bola di lapangan tengah untuk menutupi celah kekurangan mereka.

Datangkan Penyerang Berkualitas

Olivier Giroud adalah penyerang yang cukup bagus. Dia mencetak gol ketika diperlukan dan dia adalah pemain tim yang sempurna. Sayangnya Giroud bukan pemain kaliber yang bisa mengantarkan tim meraih juara. Arsenal seakan kesulitan mencari penyerang bagus sejak ditinggal Robin Van Persie.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Wenger: Dua Pemain Arsenal Ini Tak akan Saya Lepas Wenger: Dua Pemain Arsenal Ini Tak akan Saya Lepas
Posisinya Terancam di Arsenal, Ini Harapan Arsene Wenger Posisinya Terancam di Arsenal, Ini Harapan Arsene Wenger
Ini Dia Jersey Baru Arsenal FC Musim Depan Ini Dia Jersey Baru Arsenal FC Musim Depan

#Jakarta #Arsene Wenger #Arsenal FC #Olivier Giroud #Alexis Sanchez #Mesut Ozil #Liga Inggris

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar