Dishub Sumut Pastikan Tak Ada Kenaikan Tarif Angkutan Mudik

Bus Mudik (foto/antara/ulius Satria Wijaya)

Arah -  Menyambut mudik lebaran 2017, Dinas Perhubungan Sumatera Utara (Dishub Sumut) menegaskan tidak ada kenaikan tarif angkutan bus penumpang baik untuk angkutan kota antar provinsi (AKAP), angkutan kota dalam provinsi (AKDP) dan mobil penumpang umum (MPU).

"Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak terbebani dengan biaya mudik yang mahal. Terlebih kebutuhan menjelang lebaran akan terus meningkat, kata Kadishub Sumut, Anthony Siahaan, Rabu (14/6).

"Kami tegaskan tidak akan menaikan tarif angkutan sebelum dan sesudah lebaran, mulai hari ini hingga H+7 lebaran," tambah Anthony.

Lanjutnya, untuk tarif angkutan darat dan laut tidak ada mengalami kenaikan harga. Berbeda dengan angkutan udara yang memperlakukan tarif atas dan bawah saat mudik lebaran.

"Kalau laut dan darat tidak ada kenaikan harga. Namun, di udara itu kita  berlakukan tarif atas dan bawah. Itu untuk semua maskapai baik lokal dan internasional," ucapnya

Baca Juga: Bukan Pencabutan Paspor, Ini Cara Polisi Giring Rizieq Pulang
Merinding! Ini Kata-Kata Terakhir Pria yang Meninggal Saat Sujud

Lebih lanjut, bagi perusahan yang menaikan tarif angkutan tanpa sepengetahuan pihak Dishub melalui Organda pihaknya akan memberikan tindakan tegas.

"Masyarakat harus melapor kalau ada kenaikan angkutan umum secara sepihak kepada petugas kami. Tentu kita akan berikan sikap tegas bagi angkutannya," jelasnya. (Anugrah Andriansyah)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Dishub Jabar Siapkan Ratusan Bus Untuk Pemudik Dishub Jabar Siapkan Ratusan Bus Untuk Pemudik
Ini Persiapan Polisi Jelang Arus Mudik Lebaran Ini Persiapan Polisi Jelang Arus Mudik Lebaran
Jalan Tol Tebing Tinggi-Medan-Binjai Akan Dibuka H-4 Lebaran Jalan Tol Tebing Tinggi-Medan-Binjai Akan Dibuka H-4 Lebaran

#Jakarta #Dishub #Sumatera Utara #Mudik Lebaran #Lebaran 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar