Soal Perampokan Daan Mogot, Kapolda: Ada Mata-mata di Dalam Bank

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan. (arah.com/Restu Saputra)

Arah -Polda Metro Jaya menduga pelaku penembakan dan perampokan terhadap nasabah Davidson Tantono (30) sudah mengintai korban sejak mengambil uang di bank.

"Informasi yang diterima bahwa korban sudah dimata-matai di dalam bank," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Rabu.

Argo mengatakan kelompok perampokan itu telah membagi tugas dan peran mulai dari pengintai yang menginformasikan nasabah yang mengambil sejumlah uang tunai hingga eksekutor.

Argo menuturkan pengintai itu membidik nasabah bank yang mengambil uang dalam jumlah besar tanpa pengawalan.

"Pelaku itu melihat orang yang mengambil uang sendirian dalam jumlah besar," ujar Argo.

Baca Juga: Perampokan Sadis di Daan Mogot, Pelaku Pembunuhan Masih Buron
Pengamanan Ramadhan, Polda Sumut Gelar Operasi Pekat

Anggota pelaku lainnya juga bertugas memantau situasi dan kondisi di luar bank termasuk parkir kendaraan dan ruas jalan untuk membuntuti korban.

Saat ini, tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat meringkus salah satu terduga perampok yang terlibat perampokan Davidson.

Sebelumnya, kelompok penjahat merampok dan menembak seorang pengemudi mobil Davidson usai mengambil uang tunai Rp350 juta ke bank di daerah Daan Mogot Jakarta Barat pada Jumat (9/6) siang.

Antara melansir, Pelaku melepaskan tembakan senjata api kepada korban Davidson hingga meninggal dunia kemudian merampok uang sekitar Rp350 juta.

Para pelaku diduga telah membuntuti kendaraan korban usai keluar dari bank mengambil uang Rp350 juta untuk bayaran karyawan koperasi.

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Polisi Tangkap Perampok Sadis yang Tembak Davidson di Daan Mogot Polisi Tangkap Perampok Sadis yang Tembak Davidson di Daan Mogot
Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit
Jangan Macam-macam! Ini Sanksi untuk Pelaku Politik Uang Jangan Macam-macam! Ini Sanksi untuk Pelaku Politik Uang

#Jakarta #tangkap pelaku #Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan #perampokan #Daan Mogot

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar