Haru! Tiba Waktu Buka di Jalan, Ini yang Dilakukan Patwal RI-1

Dua anggota Polisi Militer motoris patroli pengawal (Patwal) VVIP untuk Presiden Joko Widodo berhenti sejenak di tepi jalan untuk berbuka. Meski sedang dalam perjalanan, Presiden selalu minta rombongan menepi sejenak saat azan maghrib tiba, untuk memberi kesempatan berbuka puasa. (Foto: setneg.go.id)

Arah -  Setiap prajurit TNI patuh pada doktrin untuk mengutamakan tugas negara, sebagai hal yang tak bisa ditawar-tawar. Itu pula yang diikuti oleh anggota polisi militer yang bertugas sebagai patroli pengawal (Patwal) rombongan Presiden Joko Widodo.

Meski di tengah waktu puasa Ramadhan sekalipun, tugas mengawal VVIP orang nomor satu di republik ini, tak mungkin ditinggalkan. Apalagi di tengah bulan Ramadhan, kegiatan Presiden Jokowi cenderung tak berkurang.

Ada kalanya, saat di tengah perjalanan kunjungan kerja atau acara kenegaraan lainnya, berkumandang azan maghrib dan tiba waktu berbuka. Hal ini misalnya dialami rombongan, dalam perjalanan dari Cilacap ke Banyumas, Jawa Tengah.

Baca Juga: Punya Ilmu Kanuragan, KH Abbas Hancurkan Pesawat Pakai Pasir
Merinding! Ini Kata-Kata Terakhir Pria yang Meninggal Saat Sujud
Mirip Dajjal, Mahluk Bermata Satu ini Ada di Muka Bumi

Seperti diketahui, Presiden tengah melakukan kunjungan kerja di wilayah Jawa Tengah sejak Kamis (15/6). Dalam situasi ini, Presiden meminta rombongan berhenti untuk memberi kesempatan berbuka puasa terlebih dahulu. Termasuk rombongan pengawal dan para motoris Patwal.

Presiden meminta kepada Ajudan Presiden Kolonel Pnb. Mohammad Nurdin agar rombongan berhenti untuk memberikan kesempatan kepada pasukan pengawal yang menggunakan motor untuk berbuka puasa.

(Foto: setneg.go.id)

Dikutip dari laman Sekretariat Negara, Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, Presiden biasanya memilih pos polisi atau rest area sebagai tempat berhenti sejenak.

Dalam kesempatan di perjalanan Cilacap Banyumas itu, lima motor besar berwarna putih dan dua motor berwarna hitam berhenti. Para motoris sejenak berbuka puasa. Selain berbuka dengan air minum mineral, mereka juga menikmati buah-buahan yang berasal dari mobil Presiden.

Presiden yang berada di dalam mobil yang posisinya berada tidak jauh dari motor-motor tersebut tampak sedang berbuka puasa dengan meneguk air mineral.

(Foto: setneg.go.id)

Tak berapa lama, iring-iringan rangkaian Presiden mulai berjalan kembali dan yang dituju adalah Masjid Agung Nur Sulaiman yang merupakan masjid tertua di Kabupaten Banyumas.

Di Masjid ini, Presiden mengimami salat Maghrib. Selepas salat Maghrib, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat bermalam di Kabupaten Banyumas.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Menag Sebut Pelunasan Ongkos Haji Tunggu Keppres Presiden Menag Sebut Pelunasan Ongkos Haji Tunggu Keppres Presiden
Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq
Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan

#Jakarta #Buka Puasa Presiden #Paspampres #presiden jokowi #Patwal

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar