Ridwan Kamil Nilai Kepancasilaan di Indonesia Kini Kurang Dosis

Walikota Bandung, Ridwan Kamil usai menghadiri acara Isra Mi'raj di Masjid Al-ukhuwah, jl. Merdeka, Kota Bandung, Jumat (28/4). (Foto: Arah.com/ Ratih Prastika)

Arah - Pemerintah Kota Bandung meresmikan Forum Pembauran Kebangsaan Kota Bandung siang tadi di Hotel Papandayan, Jalan Malabar, Kota Bandung, Jumat (16/6). Walikota Bandung Ridwan Kamil menuturkan, forum ini bertujuan agar masyarakat terbiasa dengan adanya perbedaan.

"Di Bandung apapun perbedaan etnisitas agama Pancasila ini kokoh kita tidak boleh menyepelekan. Bahwa makin kesini ada problem-problem yang memperbesar perbedaan kita harus lawan dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan kegiatan yang lintas agama etnisitas," ujarnya saat ditemui usai acara.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga menyinggung Pancasila saat ini banyak tergerus akibat berbagai sebab. "Hari ini kepancasilaan mengalami permasalahan yang dewasa jangan anggap ini sepele," katanya.

Baca Juga: Facebook Tambah GIF di Kolom Komentar
Barca Datangkan Pemain Baru, Trio MSN Terancam Bubar?

"Kalau dulu saat masa orde baru Pancasila dianggap overdosis dosis tapi sekarang justru kurang dosisnya," imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan?, permasalahan Pancasila yang harus ditangani saat ini agar segera pulih, "maslahah Pancasila 3 hal, yang generasibaru bingung, generasi dewasa cuek, Ketiga ada penggerusan ideologi luar yang tidak berdasar sejarah kita," paparnya.

Ia berharap Forum ini dapat menjadi jalan untuk memulihkan kembali kebhinekaan sesuai dengan ideologi Pancasila, "kita gak bisa mengontrol se-Indonesia minimal di Bandung," kata Dia. (Ratih Prastika)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Kang Emil Larang Modil Dinas Dipakai Mudik Kang Emil Larang Modil Dinas Dipakai Mudik
Ridwan Kamil Ingin Pendidikan Pancasila Diajarkan Lagi di Sekolah Ridwan Kamil Ingin Pendidikan Pancasila Diajarkan Lagi di Sekolah
Pasca Penangkapan Teroris, Bandung Perketat Pengawasan Permukiman Pasca Penangkapan Teroris, Bandung Perketat Pengawasan Permukiman

#Jakarta #Pemerintah Kota Bandung #Walikota Bandung #Ridwan Kamil #Pancasila

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar