Dompet Tipis Usai Lebaran? Ini Tips Pulihkan Kondisi Keuangan

Ilustrasi Belanja Online (Foto: Shutterstock)

Arah -  Libur panjang setelah Hari Raya Idul Fitri membuat keuangan anda akan sedikit mengalami masalah. Berbagai pengeluaran selama Lebaran, seperti liburan, perjalanan ke kampung halaman, membeli baju baru, menyiapkan kue dan hidangan, serta memberikan uang kepada sanak saudara sudah barang tentu menjadi agenda wajib di hari raya.

Namun, salah satu cara memulihkan kondisi keuangan setelah mudik adalah dengan menunda melakukan hal-hal yang menyenangkan untuk sementara waktu.

Rinci Pengeluaran

Jika anda masih punya tanggungan bulanan jangan lupa ini harus masuk list prioritas. Cek juga penguaran pulsa, tv kabel serta listik.

Jangan Berlibur untuk Sementar

Jika keuangan masih belum normal alias menunggu gaji pasca Lebaran mending jangan liburan kalau nggak punya simpenan. Mungkin anda bisa menggantinya dengan liburan olahraga di komplek rumah anda.

[baca_juga]

Bawa Bekal ke Kantor

Tak kalah penting, anda harus bisa membatasi pengeluaran harian yang dikeluarkan dalam satu hari. Misalnya, membawa makan siang sendiri dari rumah dan bawalah buah-buahan sebagai penganti cemilan atau makanan ringan. Disamping menghemat uang, cara ini membuat tubuh Anda semakin sehat.

Semoga tips ini bisa membantu, selamat mencoba

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi! Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi!
Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi
Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam

#Jakarta #Keuangan Rumah Tangga #Tunjangan Hari Raya (THR)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar