Jika Jadi Pindah, Uang Hasil Penjualan Ronaldo Bisa Untuk....

Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram)

Arah - Laporan media di Portugal mengklaim pemain Cristiano Ronaldo akan masuk sebagai 'properti paling panas' di transfer musim panas 2017 ini. Menurut harian olahraga Portugal A Bola, pemain berusia 32 tahun itu telah memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid dan surat kabar tersebut menulis keputusan tersebut tidak dapat diubah lagi.

Namun pertanyaan muncul, klub mana yang akan menggaet Ronaldo? Berapa harga yang harus dikeluarkan untuk memboyong Ronaldo dari Santiago Bernabue?

Biaya klausul pelepasan Ronaldo mencapai 1 miliar Euro setelah pemain Portugal menandatangani perpanjangan kontrak November lalu bisa menjadi penghalang kepindahannya. Kesepakatan itu seharusnya menjaga Ronaldo tetap di Santiago Bernabeu sampai 2021.

Angka itu hampir 10 kali lipat dari biaya yang dibayarkan Manchester United yang memboyong Paul Pogba musim panas lalu untuk memecahkan rekor transfer pemain dunia termahal. Tidak ada klub yang bisa menawarkan uang sebanyak itu tanpa melanggar peraturan Financial Fair Play.

Pada usia 32 tahun, nilai sebenarnya Ronaldo jauh lebih sedikit, meski mantan Manchester United mampu mencetak 10 gol di perempat final, semifinal dan final Liga Champions sehingga ia masih bisa bermain pada tingkat yang menakjubkan.

Media A Bola mengklaim pekan lalu bahwa satu klub telah menawarkan 180 juta Euro atau Rp2,5 triliun untuk Ronaldo. Namun angka tersebut dinilai lebih realistis, meski Madrid menginginkan dan menuntut jumlah yang lebih tinggi untuk pencetak gol terbesar dalam sejarah tim mereka.

Baca Juga: Pengamanan Arus Mudik, Polisi Siapkan Sniper
Alamak! Gara-gara Foto Ariel Tatum, Pria Ini Diputusin Pacarnya

Tim Arah.com mencoba mencari tahu perbandingan dana Rp2,5 triliun yang akan dibayarkan suatu klub untuk Ronaldo jika jadi pindah musim panas ini. Dilansir dari berbagai sumber, hasilnya sangat mengejutkan, apa saja?

1. Dana Rp2,5 triliun adalah dana anggaran belanja Arsenal musim panas ini setelah Arsene Wenger memperpanjang kontraknya di Arsenal.

2. Rp2,5 triliun adalah bonus yang didapat Chelsea usai memenangai Liga Inggris musim 2016-2017.

3. Jika jadi, Barcelona juga meminta dana yang sama untuk melepas bintang mereka Neymar ke Manchester United.

4. Rp2,5 triliun adalah dana yang diduga terjadi dalam kasus e-KTP di Indonesia.

5. PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero), membukukan laba bersih hingga April 2017 sebesar Rp2,5 triliun sepanjang 2017.

6. Hingga minggu ketiga ramadhan atau Jumat kemarin. Penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di wilayah Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Solo mencapai Rp2,5 triliun.

7. PT Lippo Karawaci Tbk meraih total pendapatan sebesar Rp2,5 triliun untuk kuartal yang berakhir pada 31 Maret 2017 lalu.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

5 Pemain Bola dengan Gaji Termahal 5 Pemain Bola dengan Gaji Termahal
Benardo Sila,Si 'Messi' Kecil Akhirnya Berseragam Manchester City Benardo Sila,Si 'Messi' Kecil Akhirnya Berseragam Manchester City
Gara-gara Masalah Pajak, Ronaldo Hengkang dari Madrid? Gara-gara Masalah Pajak, Ronaldo Hengkang dari Madrid?

#Jakarta #Cristiano Ronaldo #Transfer Pemain #Pemain Termahal

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar