Lucu! Sebagian Orang Kira Susu Cokelat Berasal dari Sapi Cokelat

Ilustrasi Susu Cokelat. (Foto: Shutterstock)

Arah -  Yang kita tahu, susu yang kita konsumsi dalam kemasan selama ini adalah susu sapi. Seiring perkembangan dan minat konsumen, saat ini kita tidak hanya bisa menikmati susu putih. Ada juga rasa lain seperti susu cokelat ataupun rasa lain seperti stroberi, mocca, melon, madu, dan lainnya.

Nah, tahukah Anda? Ternyata ada lho, yang mengira bahwa susu cokelat dihasilkan dari sapi-sapi berwarna cokelat. Tampaknya lelucon ini terlalu nyata di benak mereka.

Padahal susu cokelat tentu saja susu biasa yang telah dicampur dengan sirup atau bubuk kakao dari buah cokelat. Beberapa susu cokelat bahkan hanya diberi warna dan dibubuhi rasa cokelat saja.

Baca Juga: Ini Ponsel Pertama yang Pakai Sensor Sidik Jari di Layar
Jelang Mudik Lebaran, Pelanggan Jasa Service Kendaraan Meningkat

Sebuah survei yang dilakukan oleh Pusat Inovasi untuk Susu Amerika Serikat, menemukan sebanyak 7 persen orang dewasa Amerika percaya bahwa susu cokelat berasal dari sapi cokelat. Demikian yang dikonfirmasi juru bicara, Lisa McComb, kepada HuffPost.

Temuan mengejutkan sekaligus lucu ini sempat diragukan kesahihannya. Ada kemungkinan, bisa saja beberapa orang mencoba bersikap lucu saat menjawab pertanyaan tersebut.

McComb mengatakan kepada HuffPost bahwa survei tersebut dilakukan oleh kelompok riset pasar Edelman Intelligence dan melakukan polling 1.000 orang.

"Responden yang diambil berasal dari seluruhnya 50 negara bagian," kata McComb dalam sebuah email.

Sayangnya, McComb tidak menjelaskan dengan rinci bagaimana metode penelitian itu dilakukan. Dia hanya menyebut bahwa survei dilakukan secara daring atau online.

Dengan angka 7 persen dari 1.000 responden, artinya ada sekitar 70 orang yang percaya bahwa susu cokelat datang dari sapi berwarna cokelat. Dan angka ini dinilai terlalu banyak dan terlampau konyol untuk menjadi sebuah kenyataan.

Namun demikian, HuffPost mencatat bahwa temuan tersebut sesuai dengan pola umum orang Amerika yang cenderung acuh perihal dari mana asal makanan mereka. Misalnya, sebuah studi dari Departemen Pertanian dari tahun 1990-an menemukan bahwa hampir 1 dari 5 orang dewasa tidak mengenal hamburger adalah daging sapi.

Nah, coba tanya pada orang-orang itu. Kalau begitu, menurut mereka susu rasa stroberi berasal dari sapi berwarna apa ya?

Berita unik terbaru dan terupdate hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi

----

Berita Terkait

Durhaka,Bocah Ini Tega Tendang Ibunya Lima Kali Karena Hal Sepele Durhaka,Bocah Ini Tega Tendang Ibunya Lima Kali Karena Hal Sepele
Timses: Elektabiltas Ahok-Djarot Meningkat Tajam Setelah Sidang Timses: Elektabiltas Ahok-Djarot Meningkat Tajam Setelah Sidang
Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq

#Jakarta #Susu Sehat #Susu sapi #Berita Unik #minuman sehat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar