Jelang Lebaran Terminal Tanjung Priok Mulai Dipadati Pemudik

Suasana pemudik di Terminal Tanjuk Priok, Jakarta Utara, Minggu (18/6). (Foto: Arah.com/ Muhamd Ridwan)

Arah - Memasuki sepekan sebelum lebaran Idul Fitri, para pemudik terlihat telah memadati sebagian kawasan Terminal Bus Tanjung Priok. Kepala Terminal Bus Tanjung Priok, Mulya menyatakan bahwa telah terjadi penumpukam pemudik di kawasan terminal bus Tanjung Priok.

"Iya sekarang sepekan sebelum lebaran sudah terlihat penumpukan, tapi disini tidak bisa menampung banyak bus," kata Mulya kepada Arah.com di Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (18/6).

Mulya menjelaskan, bahwa kondisi terminal bus Tanjung Priok yang semoit hal ini membuat tidak banyak menampung bus antar kota antar provinsi (AKAP). 

Baca Juga: Peserta SOTR Tusuk Seorang Anggota TNI, Begini Kronologinya
Pengemudi Bus Tak Sehat Dilarang Bawa Pemudik

Menurutnya, pihak terminal akan memfokuskan pada bus reguler terlebih dahulu, namun jika terus terjadi penumpukan penumpang akan di perbantukan bus pariwisata dari masing-masing PO bus yang berada di terminal.

"Kalau terjadi penumpukan, bus pariwisata diperbantukan dari PO bus misalnya Pahala Kencana punya bus pariwisata itu tidak apa-apa kita lakukan ramp cek nantinya," ungkap Mulya.

Lebih lanjut, Mulya menyatakan tidak terpasangnya stiker pada bus angkutan lebaran, lantaran stiker tersebut terbatas. "Karena stiker itu terbatas jadi tidak semuanya kedapatan, yang penting sudah di cek semuanya," tandas Mulya. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Dinas Perhubungan Jawa Timur Jamin Keamanan Pemudik Kepulauan Dinas Perhubungan Jawa Timur Jamin Keamanan Pemudik Kepulauan
Djarot kepada Pengurus Pasar: Cek Selalu Sambungan Listrik Djarot kepada Pengurus Pasar: Cek Selalu Sambungan Listrik
Cek Ini Posko Kesehatan di Terminal Bus Tanjung Priok Cek Ini Posko Kesehatan di Terminal Bus Tanjung Priok

#Jakarta #Mudik Lebaran #pemudik #Terminal Tanjung Priok #Idul Fitri 2017 #Idul Fitri 1438 H

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar