Bangun Stadion di Pulau Reklamasi? Ini Kata Sandiaga Uno

Sandiaga Uno (foto: Dok.arah.com)

Arah -Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno masih mengkaji penggunaan lahan reklamasi Teluk Jakarta menjadi pusat olahraga berskala internasional. Hal itu terkait dengan rencana tim sinkronisasi yang akan menggunakan lahan reklamasi untuk fasilitas olahraga di Jakarta.

"Ini baru saya dengar ini,  jadi ini masukan. Nanti akan saya arahkan  teman-teman tapi itu reklamasi kami bisa bicara setelah Oktober," ujar Sandiaga Uno di Jalan Cikajang Nomor 60, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (18/6/2017).

Sandi melanjutkan, pembangunan pusat olahraga khususnya stadion sepak bola di Jakarta merupakan salah satu bentuk janji yang harus ia tunaikan. Pasalnya, selama kampanye Pilkada DKI Jakarta, Sandi kerap menjanjikan pembangunan stadion untuk klub sepak bola Persija Jakarta.

"Sekarang ini yang ada di pikiran teman-teman adalah audit lingkungan yang sudah ada sekarang. Itu yang menjadi dasar pemikiran kita tentunya kita tidak akan lari dari komitmen kita untuk menghentikan reklamasi," tutur Sandi.

Baca Juga: Karena Hal Ini, Sandiaga Uno Mengaku Sangat Merindukan Sosok Jupe
Sandiaga Siap Lepas Saham Bir Milik Pemprov DKI

Namun, mantan ketua Hipmi itu mengatakan masih berpijak pada lokasi taman bmw yang merupakan pilihan pertama pembangunan stadion untuk The Jakmania tersebut.

"Yah salah satunya opsi pertama di taman bmw, itu opsi pertama, dan teman-teman sekarang sudah membentuk Pokja stadium, khusus stadium," katanya.

Sementara itu Sandi berjanji akan meneruskan janji program kerja saat kampanye lalu saat nanti resmi menjabat pada Oktober 2017.

"Kita ingin menjadi salah satu prioritas yang harus segera direncanakan karena ini merupakan salah satu kampanye yang selalu kami suarakan," pungkasnya. (Restu)

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu
Pagi-pagi, Ahok Sudah Janjikan Fasilitas Ini Jika Terpilih Pagi-pagi, Ahok Sudah Janjikan Fasilitas Ini Jika Terpilih
Ini Janji Sandiaga Uno yang Tak Semua Orang Tahu Ini Janji Sandiaga Uno yang Tak Semua Orang Tahu

#Jakarta #Wakil Gubernur DKI Jakarta #Sandiaga Uno #stadion #Sepakbola #Janji Politik #Kampanye Pilkada

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar