Posko Pengamanan Mudik Sudah Berdiri di Pelabuhan Tanjung Priok

Sejumlah penumpang KM Dobonsolo mengambil sepeda motor miliknya untuk melanjutkan perjalanan mudik ke kota tujuan usai tiba di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (18/6). Sebanyak 227 penumpang dan 113 sepeda motor asal DKI Jakarta ikut dalam mudik gratis yang diadakan Kementerian Perhubungan dengan kapal laut untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas saat musim mudik Lebaran 2017. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Arah -  Kepolisian mulai membuat pos-pos keamanan di tempat-tempat berkumpulnya pemudik, seperti di pelabuhan, terminal, bandara dan stasiun.

Hal itu tampak di kawasan Terminal Penumpang Nusantara Pura II di Pelabuhan Tanjung Priok. Polisi sudah mendirikan pos keamanan dan informasi mudik Lebaran 2017.

Perwira Pos Pelayanan Terpadu, Iptu Ramtu menyatakan posko pengamanan dan informasi mudik Lebaran di Terminal Penumpang Nusatara Pura II sudah dibangun sejak Senin (12/6) lalu.

"Iya ini di bangun untuk mengawasi keamanan di sekitar kawasan terminal penumpang," kata Ramtu kepada Arah.com di Terminal Penumpang Nusatara Pura II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (18/6).

Baca Juga: Ini Trik Jitu dapat Kursi saat Ikut Program Mudik Gratis
MUI: Mie Mengandung Babi Itu Haram!

Dia menjelaskan, sampai saat ini belum terlihat lonjakan pemudik yang memakai kapal untuk mudik ke Sumatera, Semarang, Surabaya dan Kalimantan.

"Sampai saat ini terlihat sendiri kan masih sepi," tutur Ramtu.

Lebih lanjut, Ramtu menghimbau kepada para pemudik untuk dapat menjaga barang bawaan dan barang berharga saat pergi mudik.

"Para pemudik agar berhati-hati dan dapat menjaga barang bawaannya," pungkas Ramtu. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Antisipasi Kepadatan Pemudik, Jasa Marga Pasang RTMS di Ruas Tol Antisipasi Kepadatan Pemudik, Jasa Marga Pasang RTMS di Ruas Tol
Kemenhub Akan Lakukan Buka-Tutup Brexit, Jika... Kemenhub Akan Lakukan Buka-Tutup Brexit, Jika...
Pemprov DKI Jakarta Bangun 18 Posko Arus Mudik Lebaran Pemprov DKI Jakarta Bangun 18 Posko Arus Mudik Lebaran

#Jakarta #Persiapan Arus Mudik Lebaran #Mudik Lebaran #Pelabuhan Tanjung Priok

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar