Pesan Sandiaga Uno untuk Pendatang yang Ingin ke Jakarta

Sandiaga Uno ditemui di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu, (18/6). (Foto Arah.com/Restu)

Arah -  Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menghimbau kepada masyarakat khususnya para pendatang di Jakarta agar membekali diri dengan kemampuan sebagai daya saing dalam mendapatkan pekerjaan.

Menurutnya, persoalan pendatang dari daerah yang kerap mencoba peruntungan dengan datang ke Jakarta berkaitan dengan arus balik lebaran tahun 2017 menjadi tantangan pertama saat dirinya menjabat di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Oktober mendatang.

"Imbauan saya untuk yang berada di daerah, sekarang Jakarta ini lagi membangun. Sehingga, untuk skill yang diperlukan itu harus dipastikan," ujar Sandiaga di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu, (18/6).

Baca Juga: Dishub Ancam Kandangkan Bus AKAP Tak Laik Jalan
Tekan Kecelakaan Saat Mudik, Polisi Beri Tanda Ini di Tol

Mantan ketua HIMPI itu mengatakan persaingan kerja di Jakarta harus diimbangi dengan kompetensi diri yang mumpuni. Jika tidak, akan memicu menimbulkan permasalahan terkait dengan kepadatan penduduk di Jakarta.

Namun pihaknya tidak melarang jika ada orang dari daerah yang datang untuk bekerja di Jakarta.

"Kalau enggak punya keahlian, mereka akan mengalami periodisasi yang susah," pungkasnya. (Restu)

Video Trendig Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu
 23 Janji Kampanye Anies-Sandi di Sambut Positif Pemprov DKI 23 Janji Kampanye Anies-Sandi di Sambut Positif Pemprov DKI
Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok

#Jakarta #Sandiaga Uno #Pendatang

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar