Awak Truk Tangki Pertamina Mogok Kerja

Awak truk tangki Pertamina, mogok kerja pada Senin (19/6). Mereka memasang spanduk dan duduk-duduk di depan Depo BBM Pertamina di Gedebage, Bandung. Aksi ini diklaim dilakukan secara nasional. (Foto: istimewa)

Arah -  Sejumlah awak truk tangki Pertamina melakukan mogok kerja nasional secara serentak pada Senin (19/6) ini. Dari pantauan arah.com, aksi ini sudah terlihat sejak pagi tadi.

Sejumlah sopir dan awak truk tangki Pertamina membentangkan spanduk di depan Depo BBM Pertamina Gedebage, Bandung. Sementara mereka duduk-duduk di luar gerbang area penyimpanan BBM tersebut.

Baca Juga: Hadapi Mudik, Pertamina Siapkan Delapan Titik BBM Tol Fungsional
Diresmikan Gus Ipul, Tol Surabaya-Mojokerto Bisa Dilewati Pemudik
Ini Pilihan Ponsel 'Middle End' yang Siap Temani Lebaran Kamu

Salah seorang peserta aksi yang enggan disebut namanya mengungkapkan, aksi ini didorong tuntutan mereka yang berstatus karyawan kontrak untuk diangkat sebagai karyawan tetap.

Selain itu, para awak truk tangki juga menuntut rekan-rekan mereka yang diberhentikan oleh manajemen untuk dipekerjakan kembali.

Selain di Bandung, aksi serupa juga terpantau dilakukan di depo-depo BBM Pertamina seperti di Tegal, Jawa Tengah, juga di Banyuwangi, Jawa Timur. Sejauh ini aksi para pekerja berjalan dengan damai. 

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq
Elia Massa Manik Dipercaya Mampu Bawa Pertamina di Kelas Dunia Elia Massa Manik Dipercaya Mampu Bawa Pertamina di Kelas Dunia
Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok

#Jakarta #Awak Mobil Tangki Pertamina #Pertamina #mogok kerja

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar