Ternyata Lambang S di Baju Superman Bukan Singkatan dari Superman

Ben Affleck Sebagai Superman di Film Batman vs Superman

Arah -  Ini mungkin bukan hal yang mengejutkan bagi penggemar fanatik Superman, tapi bagi mereka yang tidak tahu, ‘S’ dianggap sebagai dari ‘Superman’, tapi ternyata, bukan itu.

Jika Anda selalu menganggap ‘S’ singkatan dari ‘Superman, maka anggapan tersebut adalah salah besar.

Mungkin menurut beberapa orang, lambang S yang tersemat di dada salah satu karakter superhero dalam komik yang paling terkenal di dunia ini , merujuk pada namanya, yaitu Superman. Bagi Anda yang bukan penggemar berat karakter Superman, Anda hanya menggunakan anggapan Anda dalam mengartikan simbol S yang ada di dada Superman. Tidak demikian halnya dengan para penggemar berat Superman, yang akan mencari tahu apa makna dari simbol ‘S’ yang menjadi ikon khas dari superhero itu.

Jadi, sebenarnya simbol ‘S’ pada dada Superman merujuk ke simbol di planet Kryptonite, yang berarti ‘harapan’, seperti yang dijelaskan dalam Superman Homepage.

Pada tahun 2003, penulis DC Comics, Mark Waid menjelaskan dalam Superman: Birthright, tentang bagaimana Superman mengadopsi simbol tersebut setelah dia mengetahui maknanya. Lambang tersebut dapat menggambarkan tentang ‘hari esok yang lebih baik’. Bila menggunakan tablet data dari Krypton, Anda dapat menemukan lebih banyak tentang sejarah simbol Krypton lainnya.

Baca Juga: KSPI Desak Pertamina Penuhi Tuntutan Pekerja
Ini 3 Amanat Jokowi untuk Amankan Idul Fitri 1438 Hijriah

Mengutip uniland.co.uk, sedikit tambahan untuk Anda, ternyata Mark Waid pada awalnya tidak menamakan karakter superheronya dengan nama Superman, namun Lois Lane-lah yang memberinya nama Superman. Waid kemudian menggantinya setelah melihat gambar ‘S’ yang terpampang di dadanya itu dan kemudian memikirkan beberapa nama yang cocok dengan awalan huruf ‘S’, dan hasilnya, Waid memilih nama Superman.

Walaupun demikian, sebenarnya Waid bukanlah orang pertama yang menginisiasikan penggunaan simbol Krypton pada karakter Superman. Film Superman tahun 1978: The Movie dengan Christopher Reeves sebagai pembuat cerita, juga menjelaskan bahwa logo ‘S’yang muncul dalam film tersebut diartikan sebagai simbol kebanggaan keluarga Kripton, yaitu House of El. Ini kemudian banyak digunakan oleh masyarakat, hingga terbitnya komik Waid tahun 2003 dan menjelaskan simbol S tersebut dengan sangat logis.

Berita unik terbaru dan terupdate hanya di arah.com

Berita Terkait

KontraS Sebut Pilkada Momentum Menyulap Figur Politik Lokal KontraS Sebut Pilkada Momentum Menyulap Figur Politik Lokal
Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq
Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’ Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’

#Jakarta #Komik Superman #Komik

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar