Dijenguk Pendukungnya, Ahok Cerita Bikin Ngakak

Ivon (21) dan Alin (21) di samping Mako Brimob, Jalan Komjen Pol M Jasin, Kelapa Dua, Kota Depok, Jumat (12/5). (Foto Arah.com/Dani Hermansyah)

Arah -  Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih menjalani hukuman pidana dalam perkaraan penodaan agama. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ditahan di rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, sejak 9 Mei 2017 lalu.

Meski awalnya Ahok tak menerima vonis 2 tahun penjara dan berencana mengajukan banding, namun niat itu berubah. Memori banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta sudah dicabut. Mantan Bupati Belitung Timur itu pun mengaku sudah bisa beradaptasi dengan kehidupan di dalam tahanan.

Setidaknya itu yang disampaikannya kepada sejumlah pendukungnya yang biasa disebut Ahoker, saat mereka menjenguk Ahok di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jumat (16/6) lalu.

"Dia bercerita bahwa penjara membuat dia terpaksa belajar untuk menjadi lebih santai, menikmati hari itu, mensyukuri apa yg terjadi pada hari itu, dan pasrah atas masa depan," kata Michelle Dian Lestari, salah seorang yang ikut hadir menjenguk Ahok, seperti dikutip dari akun facebook pribadinya.

Tak tanggung-tanggung, menurutnya ada 22 orang pendukungnya yang sekaligus menjenguk dalam satu kesempatan. Mereka berasal dari berbagai kalangan.

Baca Juga: Diam-diam, Menteri Ini Ternyata Kagumi Penyanyi Isyana SarasvatiTernyata Lambang S di Baju Superman Bukan Singkatan dari Superman
Fahri Desak Pansus KPK Hadirkan Megawati Soekarnoputri

Mengutip Ahok, Michelle menyebutkan orang yang datang untuk menemui Ahok setiap hari berkunjung yaitu Selasa dan Jumat tak pernah sepi.

Selain Michelle, penjenguk lainnya adalah Denny Siregar. Menurutnya, sepanjang pembicaraan Ahok tetap penuh canda. "Ahok memang seorang stand-up komedian yang piawai. Saya sejak dulu heran, bagaimana orang bisa begitu membencinya ya?" ujarnya.

Kaget, Fisiknya Berubah

Berita Terkait

Usai Unjuk Rasa di MA, Massa Pro Ahok Long March Ke Balai Kota Usai Unjuk Rasa di MA, Massa Pro Ahok Long March Ke Balai Kota
Dilarang Ahok, Ahokers Kini Unjuk Rasa Di Depan Mahkamah Agung Dilarang Ahok, Ahokers Kini Unjuk Rasa Di Depan Mahkamah Agung
Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki

#Jakarta #ahok di penjara #Ahokers #Ahok

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar