Jelang Puncak Arus Mudik, 150 Aparat Siaga di Pelabuhan Priok

Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, tengah dilakukan persiapan jelang lonjakan mudik 2017.

Arah - Wakil Kepala Kepolisian Resort Metro Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol M Dafi Bustomi menyatakan jajarannya saat ini menerjunkan 150 personil aparat kepolisian untuk mengamankan kawasan pelabuhan.

"Untuk hari ini kita turunkan 150 personil tapi nanti akan berkembang pada tanggal 21 sampai 23 Juni 2017, karena itu puncak pemudik," kata Dafi di Terminal Nusantara II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/6).

Dafi menjelaskan, lonjakan pemudik di pelabuhan Tanjung Priok akan terjadi pada, Rabu (21/6). Apabila terjadi penumpukan pemudik, jajaran Polres Metro Pelabuhan Tanjung Priok akan meminta batuan kepada Polda Metro Jaya untuk dapat membantu menerunkan pasukannya.

Baca Juga: Dijenguk Pendukungnya, Ahok Cerita Bikin Ngakak
Anak-Anak Antusias Ikuti Pesantren Kilat di KBRI Seoul

Hal itu, dilakukan untuk memperketat penjagaan dan menekan angka kriminalitas yang terjadi di Pelabuhan Tanjung Priok. "Kita lihat nanti kalau terjadi penumpukan harus lapor ke Polda Metro minta bantuan penambahan pasukan, bisa sampai satu kompi di terunkan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dafi menuturkan sampai saat ini sepekan sebelum lebaran beluk terlihat adanya tindak kriminalitas yang terjadi di sekitar kawasan Pelabuhan Tanjung Priok.

"Alhamdulillah di wilayah kami ya Polres Pelabuhan angka kriminalitas sedikit," tandas Dafi. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Posko Pengamanan Mudik Sudah Berdiri di Pelabuhan Tanjung Priok Posko Pengamanan Mudik Sudah Berdiri di Pelabuhan Tanjung Priok
Menkes Buka 3.826 Posko Kesehatan di Jalur Mudik Menkes Buka 3.826 Posko Kesehatan di Jalur Mudik
Mau Mudik ke Jawa Tengah? Awas Hujan dan Angin Kencang! Mau Mudik ke Jawa Tengah? Awas Hujan dan Angin Kencang!

#Jakarta #Persiapan Arus Mudik Lebaran #Mudik Lebaran #Pengamanan #Aparat Kepolisian #Pelabuhan Tanjung Priok

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar