ESDM: Pucak Pemakaian BBM di Sumatera H-1 Lebaran

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar menjadi pembicara kunci dalam Diskusi Kebijakan Energi Nasional di kampus Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa (25/4). (Foto: Kementerian ESDM)

Arah - Puncak konsumsi bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Sumatera diperkirakan akan terjadi pada H-1 hingga H+7 Idul Fitri 1438 Hijriah. Hal itu dikatakan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar, saat mengunjungi Terminal Bahan Bakar Minyak Medan Group milik PT Pertamina di Labuhan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (19/6). 

Dalam mengantisipasi lonjakan konsumsi diperiode tersebut. Pihaknya, bersama seluruh stakeholder yang ada termasuk PT Pertamina. Mereka telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kendala distribusi BBM seperti tahun lalu serta potensi gangguan distribusi yang mungkin muncul tahun ini.

"Kita sudah melakukan evaluasi dan akan melakukan aplikasi antisipasinya tahun ini. Sejalan dengan usaha pemerintah untuk tahun ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tutur Arcandra di Medan. 

Baca Juga: Anies Umbar Pujian Ketika Bertemu Sutiyoso
Samsung Hadirkan Samsung Zone Layani Pelanggan di Jalur Mudik

Sementara untuk stok BBM, Arcandra menambahkan, saat ini dalam kondisi cukup untuk melayani masyarakat selama perayaan Idul Fitri. "Oleh karena itu masyarakat tidak perlu ada rasa khawatir dan mengkonsumsi BBM secara wajar saja," jelas Arcandra. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komisi VII DPR-RI, Gus Irawan Pasaribu yang ikut dalam peninjauan itu mengatakan, persiapan Pertamina dalam menyiapkan pelayanan distribusi BBM pada Idul Fitri 1438 Hijriah ini sudah cukup baik. Ia hanya berpesan kepada Pertamina untuk menjaga pasokan BBM jenis Premium yang kini semakin sulit didapatkan masyarakat.

"Kalau untuk persiapan BBM jelang Idul Fitri saya pikir pertamina sudah bagus, karena memang kan setiap tahun lebaran. Jadi mereka sudah pengalaman. Tapi saya ingin memberikan catatan soal stok premium, karena banyak masyarakat yang sudah mengeluh," kata Gus Irawan. (Anugrah Andriansyah)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Mudik Lebaran, Suasana Terminal Purabaya Belum Terasa Mudik Lebaran, Suasana Terminal Purabaya Belum Terasa
Jalur Puncak-Cianjur Ditutup untuk Kendaraan Berat Saat Lebaran Jalur Puncak-Cianjur Ditutup untuk Kendaraan Berat Saat Lebaran
Siaga Jalur Mudik, Polisi Akan Awasi Titik Rawan Kemacetan Siaga Jalur Mudik, Polisi Akan Awasi Titik Rawan Kemacetan

#Jakarta #Arcandra Tahar #Bahan Bakar Minyak (BBM) #Mudik Lebaran #Puncak arus mudik

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar