Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Pada H-2 Lebaran

Ilustrasi Kemacetan (Foto: Antara/Rosa Panggabean)

Arah -Polda Jawa Barat prediksi puncak arus mudik jatuh pada H-2 lebaran yakniJumat 23 Juni 2017. Kapolda Jabar, Irjen Pol Anton Charliyan mengimbau para pemudik yang sudah memasuki hari libur untuk segera melakukan perjalanan untuk menghindari penumpukan pemudik.

"Puncak mudik H-2 karena itu diharapkan kan tanggal 19 sudah ada yang mulai libur jadi sudah mulailah dari sekarang berangkat-berangkat jangan sampai numpuk semua H-2," ujarnya saat ditemui di jl. Diponegoro, Kota Bandung, Senin (19/6/2017).

Begitu juga antisipasi arus balik yang diprediksi jatuh pada H+5 atau H+6 pihaknya meminta masyarakat dapat mempertimbangkan nantinya.

"Begitu juga nanti baliknya jangan ditumpuk h+5 h+6, dituntut juga," katanya.

Baca Juga: Ini Dia Sejumlah Jalur Alternatif Saat Mudik Lebaran Nanti
Tips Mudik Aman Menggunakan Sepeda Motor

Pihak Polda Jawa Barat juga menegaskan, pihaknya mengatur jalur arus mudik supaya tidak tertumpuk di Palimanan atau Brebes sehingga akan diatur di 4 jalur, pantura, tol, tengah, Selatan untuk menghindari penumpukan kendaraan di satu titik.

"Sehingga sampai Cipularang, Cipali, Cikarang sudah kita atur harus kemana, sehingga disini yang sangat diperlukan adalah jejaring komunikasi; antara satu pos dengan pos lain, jadi tidak menumpuk di satu tempat," katanya. (Ratih Prastika)

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku
Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir
Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat

#Jakarta #Polda Jawa Barat #Puncak Arus Balik #Kemacetan Kendaraan #Atasi Kemacetan Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar