Sah! Setya Novanto Ketua Umum Baru Partai Golkar

Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto. (ANTARA FOTO/Izaac Mulyawan)

Arah -  Penghitungan suara pada pemilihan Ketua Umum Partai Golkar usai, Selasa (17/5) pagi. Calon Ketua Umum Ade Komarudin yang meraih 173 suara atau di posisi kedua di bawah Setya Novanto yang meraih 277 suara, mengakui keunggulan koleganya itu.

Sikap legowo dinyatakan Ade Komarudin, saat menyampaikan pendapatnya seusai penghitungan. "Pak Setya Novanto lebih senior daripada saya. Saya masih punya kesempatan di waktu mendatang untuk membaktikan diri sebagai ketua umum partai," kata Akom, demikian Ade Komarudin biasa disapa.

Seiring dengan pernyataan tersebut, ketua sidang pemilihan ketua umum Partai Golkar, Nurdin Halid pun mengesahkan hasil penghitungan dan menetapkan Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar sampai tahun 2019 nanti. "Dengan ini menyatakan hasil penghitungan telah selesai dan secara sah menetapkan Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar," tegasnya dari meja pimpinan sidang.

Sesuai dengan tata tertib pemilihan ketua umum Partai Golkar, kandidat yang meraih suara lebih dari 50%, langsung ditetapkan sebagai ketua umum. Dari total 544 suara yang diperebutkan, Novanto meraih 277 suara atau 50%+5 suara.

Berita Terkait

Jelang Pembukaan Munaslub, Nusa Dua 'Menguning' Jelang Pembukaan Munaslub, Nusa Dua 'Menguning'
Setya Novanto Daftarkan Diri Jadi Baketum Golkar Setya Novanto Daftarkan Diri Jadi Baketum Golkar
Tommy Suharto Daftar Calon Ketum, Golkar: Nanti Lihat Verifikasi Tommy Suharto Daftar Calon Ketum, Golkar: Nanti Lihat Verifikasi

#Setya Novanto #bursa ketua umum golkar #ketua umum golkar #Calon Ketum Golkar #Munaslub Golkar #Partai Golkar

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar