Pemudik Antusias Manfaatkan 'Arena Ramah Anak' di Stasiun Senen

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek (kanan) memperhatikan proses pemeriksaan kesehatan pemudik di Pos Kesehatan Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (20/6). Menkes melakukan kunjungan dalam rangka melihat kelengkapan fasilitas kehatan bagi pemudik. (Foto/antara/Aprillio Akbar)

Arah -Sejumlah pemudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, memanfaatkan fasilitas "Arena Lingkungan Ramah Anak" sambil menunggu waktu keberangkatan kereta, Selasa.

Arena Lingkungan Ramah Anak itu terletak di peron 3. Di tempat itu, anak-anak dapat memanfaatkan waktu dengan melakukan kegiatan mewarnai sambil menunggu datangnya kereta.

Seorang pemudik bernama Farida (30) mengaku sengaja memanfaatkan fasilitas tersebut supaya anak perempuannya yang masih berumur lima tahun tidak bosan menunggu kedatangan kereta.

"Lumayan ada fasilitas itu. Anak saya jadi tidak bosan menunggu kereta. Dari pada cuma tidur-tiduran saja. Lebih baik menunggu sambil mewarnai," kata Farida di Stasiun Pasar Senen.

Baca Juga: Tips Mudik Aman Menggunakan Sepeda Motor
Anak-Anak Antusias Ikuti Pesantren Kilat di KBRI Seoul
Agar Anak Sukses, 4 Karakter Ini Harus Ditanamkan Sejak Kecil

Sementara itu, salah satu petugas yang ada di fasilitas tersebut, Rosmalinda menuturkan fasilitas tersebut memang sengaja dibuat agar anak-anak tidak bosan menunggu datangnya kereta.

"Sambil menunggu kereta, akan lebih baik kalau anak-anak bisa melakukan kegiatan yang positif, salah satunya mewarnai. Makanya, kami buat fasilitas ini," tutur Rosmalinda kepada Antara

Lebih lanjut, dia mengungkapkan fasilitas tersebut merupakan hasil dari kerja sama antara PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan Sahabat Kereta Api Indonesia (SKAI) DAOP I.

Fasilitas itu khusus diperuntukkan bagi anak-anak dibawah 12 tahun. Tidak ada biaya yang harus dikeluarkan oleh pemudik untuk menikmati fasilitas itu alias gratis.

"Selain mewarnai, kami juga berencana menambah kegiatan lain, yaitu menghafal Al-Qur'an. Nanti yang bisa menghafal sejumlah surat, bisa dapat hadiah berupa paper craft berbentuk kereta api," ungkap Rosmalinda.

Fasilitas tersebut akan terus dibuka selama arus mudik dan arus balik Lebaran. Setiap hari, fasilitas itu dibuka mulai pukul 09.00 pagi hingga malam hari pukul 20.00 WIB. 

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Puluhan Ribu Pemudik Padati Terminal Kampung Rambutan Puluhan Ribu Pemudik Padati Terminal Kampung Rambutan
Hindari Kepadatan Penumpang, Pemudik Pulang Kampung Lebih Awal Hindari Kepadatan Penumpang, Pemudik Pulang Kampung Lebih Awal
Emergency Saat Mudik, Polisi Gandeng Basarnas Siapkan Helikopter Emergency Saat Mudik, Polisi Gandeng Basarnas Siapkan Helikopter

#Jakarta #Arus Mudik #Lebaran 2017 #pemudik #Anak Anak #Stasiun Senen #Jakarta Pusat #Arena Lingkungan Ramah Anak

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar