Di Purwakarta, Petugas Temukan Bus Tidak Laik Jalan

Petugas gabungan di Purwakarta menggelar uji kelaikan kendaraan jelang arus mudik lebaran (foto/arah/hary anto)

Arah -Jelang Arus Mudik Lebaran, petugas gabungan yang terdiri dari Polisi, Dinas Perhubungan dan petugas kesehatan menguji kelaikan kendaraan bus serta melakukan tes urin pada sopir bus di Terminal Ciganea, Jatiluhur, Purwakarta, pada Selasa (20/6/2017).

Bus yang diuji adalah bus antar kota dan provinsi yang digunakan oleh warga Purwakarta untuk bermudik. Sementara itu, dari hasil pemeriksaan, petugas menemukan kendaraan yang tidak memenuhi standar keselamatan dan tidak laik jalan.

"Kendaraan yang tidak laik jalan, dilakukan penundaan operasional dan penindakan dengan tilang. Ada 20 kendaraan yang terkena tilang," kata Kasat Lantas Polres Purwakarta, Arman Sahti usai melakukan pemeriksaan, Purwakarta, Selasa (20/6/3017).

Baca Juga: Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Pada H-2 Lebaran
Hadapi Arus Mudik, Polres Purwakarta Siaga di Titik Rawan

Selain pengecekan kendaraan, para sopir yang akan membawa bus maupun truk mesti melewati tes urin, guna pengecekan penggunaan atau mengkonsumsi barang-barang terlarang.

"Hasil dari test urin para pengemudi angkutan umum belum ditemukan pengemudi yang menggunakan obat obatan berbahaya atau yang dilarang," ucapnya. (Hary Anto)

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Jadi Jalur Alternatif, Jalan Purwakarta Siap Dilalui Pemudik Jadi Jalur Alternatif, Jalan Purwakarta Siap Dilalui Pemudik
Jalur Mudik Rawan Bencana, Ini Antisipasi Dishub Jawa Barat Jalur Mudik Rawan Bencana, Ini Antisipasi Dishub Jawa Barat
Dishub Jawa Barat Siapkan Jalur Alternatif Mudik Dishub Jawa Barat Siapkan Jalur Alternatif Mudik

#Jakarta #Persiapan Arus Mudik Lebaran #Uji Kelaikan Kendaraan #Kepolisian #Dishub #Purwakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar