Penuh Suka Cita, 7 Ribu Pemudik Gratis Diberangkatkan BRI

Ribuan pemudik antusias mengikuti acara hiburan dan kuis, menjelang keberangkatan Mudik Gratis Bank BRI, Rabu (21/6). Acara yang dikemas dalam acara "Nge-Buzz Bareng BRI" berlangsung di area parkir Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. (Foto: arah.com/ Dicky Sonjaya)

Arah -  Mudik menjadi ritual tahunan yang tak bisa dipisahkan dari sebagian besar masyarakat Indonesia saat menghadapi lebaran. Seolah tak sempurna berlebaran tanpa mudik ke kampung halaman.

Namun tradisi itu membutuhkan biaya tidak sedikit. Selain untuk ongkos transportasi, sepanjang perjalanan juga membutuhkan berbagai biaya seperti untuk bekal perjalanan, makan dan minum saat sahur atau berbuka, dan kebutuhan lainnya.

Untuk memudahkan masyarakat yang akan mudik, pemerintah dan sejumlah perusahaan serta BUMN sejak beberapa tahun lalu menggiatkan program mudik gratis. Hal ini juga didukung Bank BRI. Bank BUMN terbesar di Indonesia ini memberangkatkan sekitar 7 ribu pemudik pada Rabu (21/6) pagi dari area parkir Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. 

Baca Juga: Puncak Arus Mudik Tol Cikarang ke Cipali Diprediksi H-2 Lebaran
Momen Bulan Ramadhan, Eko Patrio Ajarkan Anak Berbagi
BRI Serahkan 4 Slot Transponder BRIsat Ke Pemerintah

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto mengatakan, pihaknya sudah menyelenggarakan kegiatan ini sejak 2014 atau 13 tahun yang lalu. "Tujuannya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para pemudik, khususnya nasabah BRI," katanya.

Sejak selepas subuh, ribuan pemudik sudah berdatangan ke area acara pemberangkatan. Umumnya mereka berangkat beserta keluarga. 

Bank BRI memberangkatkan 110 bus pengangkut peserta mudik gratis. Jumlah peserta acara ini sekitar 7.000 orang yang diberangkatkan dari JCC Senayan, Rabu (21/6) ke berbagai kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. (Foto: arah.com/ Dicky Sonjaya)

Ahmadi, salah seorang pemudik asal Klaten mengaku sudah ketiga kali mengikuti acara mudik gratis bersama BRI. "Enak Mas. Nggak perlu desak-desakan cari tiket, juga angkutannya lebih nyaman. Yang terutama sih karena gratis," kata lelaki yang membawa serta istri serta 2 orang anaknya itu.

Di antara peserta mudik, BRI juga memfasilitasi kepulangan para TKI dari Malaysia, Hong Kong, Uni Emirat Arab, dan sejumlah negara lain. "Ada sekitar 50 orang TKI peserta mudik gratis," jelas Suprajarto.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Tak Cuma Gratiskan Bus, BRI Juga Bekali 7 Ribu Pemudik Tak Cuma Gratiskan Bus, BRI Juga Bekali 7 Ribu Pemudik
DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan
Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri

#Jakarta #Bank BRI #Mudik Gratis

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar