Jelang Akhir Ramadan, Jamaah Tarawih di Masjid Agung Medan Sepi

Masjid Agung, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan. (Foto: Arah.com/ Nugie)

Arah - Memasuki akhir Ramadan 1438 Hijriah, jamaah salat tarawih di Masjid Agung, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, terlihat sepi dibanding saat awal puasa. Hal itu terlihat dari banyaknya shaf yang masih kosong.

Masjid yang berada tepat disamping Gedung Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara ini, mampu menampung hingga ribuan jamaah. Namun, saat bulan suci Ramadan 1438 Hijriah sudah berada di penghujung, hanya ada ratusan jamaah yang melaksanakan ibadah salat tarawih di Masjid Agung.

Baca Juga: Sakit TBC Kelenjar, Fitri Tropica Tunda Punya Anak
Bergaya Unik, Claudia Adinda Rela Beli Barang Jadul Harga Mahal

Hal itu dibenarkan salah seorang petugas kebersihan Masjid Agung, yang mengatakan saat akhir Ramadan jamaah salat tarawih hanya mencapai ratusan.

"Iya hari ini sedikit jamaah yang datang untuk melakukan salat tarawih. Paling ada ini ratusan jamaah. Padahal Masjid Agung bisa menampung ribuan jamaah," ujar pemuda yang berpakaian berwarna hijau ini, Kamis (22/6).

Lanjut petugas kebersihan itu, ia menilai jika sepinya jamaah salat tarawih di Masjid Agung karena banyak masyarakat Kota Medan yang sudah mudik ke kampung halaman.

"Ya tidak ramai mungkin karena ini sudah akhir Ramadan, banyak yang sudah mudik," ungkapnya. (Anugrah Andriansyah)

Video trending pilihan redaksi:

----

Berita Terkait

Jalan Tol Tebing Tinggi-Medan-Binjai Akan Dibuka H-4 Lebaran Jalan Tol Tebing Tinggi-Medan-Binjai Akan Dibuka H-4 Lebaran
Menag: Waspada Sisi Negatif Zaman Globalisasi Menag: Waspada Sisi Negatif Zaman Globalisasi
Warga Medan Padati Masjid Raya Al Mashun untuk Salat Tarawih Warga Medan Padati Masjid Raya Al Mashun untuk Salat Tarawih

#Jakarta #Salat Tarawih #Medan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar