Catat, Satu Langkah Ini Bisa Bikin Kamu Lulus Interview Kerja

Ilustrasi Interview Pekerja. (Foter.com)

Arah - Ada ribuan buku tentang bagaimana memberi kesan dalam wawancara kerja, dari apa yang harus dipakai untuk bagaimana bertindak.

Tapi saran terbaik saat mewawancarai sebuah pekerjaan adalah menjadi diri sendiri dan tidak berusaha menyembunyikan maksud buruk kamu alias berkata jujur.

Psikolog dari University College London menemukan bahwa orang jujur memiliki kesempatan tiga kali lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan impian mereka saat melawan pemohon tingkat tinggi lainnya.

Orang-orang ini tidak menghindari pertanyaan untuk menutupi kelemahan dan tidak takut untuk menunjukkan kepribadian sejati mereka.

Baca Juga: Pingin Foto Selfie Lebaran Kamu Ciamik? Ini Pilihan Ponselnya...
Masih Cantik Mirip ABG, Bisakah Kamu Tebak Usia Wanita Ini?

"Dalam sebuah wawancara kerja, kita sering mencoba menampilkan diri kita sebagai sempurna. Studi kami membuktikan naluri ini salah," ujar 
penulis utama Dr Celia Moore, dari Universitas Bocconi di Italia.

"Pewawancara menganggap representasi diri yang terlalu 'dipoles' sebagai tidak autentik dan berpotensi salah mewakili," lanjutnya.

Nasihat tidak berlaku untuk kandidat yang lebih miskin, yang jawaban jujurnya mungkin 'memperkuat keraguan pewawancara' dan memperkuat mereka untuk ditolak.

Orang-orang ini dapat mengurangi peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan sebesar enam persen, tetapi bagi mereka yang berkualifikasi baik untuk mendapatkan pekerjaan, menjadi diri sendiri akan sangat membantu.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis
Blusukan Dipercaya Lebih Pikat Masyarakat ketimbang Hasil Survei Blusukan Dipercaya Lebih Pikat Masyarakat ketimbang Hasil Survei
Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq

#Jakarta #interview kerja #tips sukses interview kerja #wawancara #Jujur #Orang Jujur

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar